Main Area

Main

Gelar Razia di Chek Point 28, 10 Kendaraan Terjaring

Anggota Satlantas Polres Mimika menggelar Swiping-razia kendaraan di seputaran bandara Moses Kilangin Timika / Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika,Tabukanews.com - Kepolisian Resor (Polres) Mimika menggelar razia kendaraan bermotor dan mobil yang berlangsung di check point 28. Alhasil, sebanyak sepuluh kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia serta mengamankan sejumlah sama beserta pemiliknya.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo, S. IK mengatakan, razia yang digelar pada Rabu (12/6) dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas di mimika, serta menertibkan kendaraan yang tidak memiliki dokumen alias banyak kendaraan yang didatangkan dari luar Timika.

Dari razia itu kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 10 kendaraan roda dua dan roda empat serta bermacam jenis senjata tajam tradisional berupa parang dan lainnya.

"Kita mengamankan 10 kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan," kata Indra.

Sementara itu untuk 10 kendaraan yang terkena razia tersebut karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara seperti STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya, selanjutnya terkait para pengendara yang membawa sajam langsung diamankan bersama barang bukti di Sentra Pelayanan Polres Mimika.

"Ada juga pengendara yang membawa saham jadi langsung kita amankan," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Satuan Lalulintas Polres Mimika juga merupakan kegiatan cipta kondisi kamtibmas terkait permaslahan di distrik kwamki narama.

"Razia ini dilakukan setiap hari dan ini rutin kami lakukan," tambahnya. (Ricky).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika