Main Area

Main

Gelar Pertemuan Dengan Pemkot Tual, Wabup Mimika Jajaki Kerja Sama

Foto Bersama Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dengan Wakil Wali Kota Tual dan Staff/Foto : Tim Tabukanews.com

Tual,TabukNews.com - Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob, Rabu (30/10). melakukan kunjungan kerja ke kantor Walikota Tual dan kantor Bupati Maluku Tenggara guna membahas berbagai permasalahan baik transportasi udara laut maupun masalah kependudukan.

Selain membahas bidang transportasi sebagai topik utama juga membahas terkait bidang kependudukan dan catatan sipil, kebersihan, perhubungan, perikanan, pariwisata serta bidang komunikasi dan informatika. Pembahasan tersebut dilakukan sebagai bahan kajian dan percontohan yang ada di kota Tual dan bisa diterapkan di Mimika serta upaya juga menjalin kerja sama lintas sektor.

Wabup Mimika Johanes Rettob usai pertemuan mengatakan bahwa kedatangannya untuk melakukan silaturahmi dan melakukan pembicaraan terkait masalah transportasi. Selain itu juga melakukan pembicaraan terkait bidang-bidang yang lain yang bisa memberikan kontribusi terhadap daerah masih masing baik di Kota Tual maupun di Kabupaten Maluku Tenggara.

"Kita bertukar pikiran dan berdiskusi berbagai hal disemua bidang dan sektor untuk kita sama untuk kita bisa menjalin kerja sama. Ya bisa di bilang ini penjajakan kerjasama apa saja yang kita lakukan untuk masing-masing daerah," tutur Wabup.

Menurutnya, Jhon Rettob sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa terkait transportasi penerbangan dalam waktu dekat transportasi udara Timika-Tual akan segera dibuka. Selain itu pihaknya masih mengupayakan trasportasi laut kapal Feri yang masih direncanakan.

"Saya harap sebelum bulan desember rute penerbangan Timika Tual sudah terjadi," Ungkapnya.

Selain masalah transportasi tidak kalah penting yaitu masalah kependudukan, menurut Wabup Mimika Jhon Rettob hal tersebut perlu dilakukan karena mengingat banyaknya masyarakat Kei yang ada di Kabupaten Mimika agar bisa dilakukan pendataan dengan baik, sehingga masyarakat Kei di Mimika dengan mudah mendapatkan identitas kependudukan.

"Supaya semua bisa terdata dengan baik karena sekarangkan hanya punya Nomor Induk Kependudukan (NIK)  baik disini maupun di Tual," tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali  (Wawali) Kota Tual, Usman Tamnge mengatakan setelah adanya kunjungan dari Wabup Mimika pihaknya juga akan melakukan kunjungan di Kabupaten Mimika. Hal tersebut untuk melakukan peninjauan langsung terhadap kemajuan pembangunan di Mimika yang bisa menjadi bahan kajian di Tual.

"Kami menunggu undangan dari Mimika kami akan kesana karena teman-teman OPD pengen, lihat Timika seperti apa pembangunannya terutama melihat pembangunan Bandara dan Mimika Sport Center (MSC).” Ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin mengatakan bahwa pertemuan bersama Wakil Bupati Mimika tersebut sebagai pertemuan pendahuluan, untuk lebih mengetahui  bahwa keungulan-keunggulan yang ada di kedua daerah dalam rangka saling memberikan kontribusi untuk kemajuan kedua daerah masing masing.

Wabup Malra juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Mimika yang sudah memberikan kepercayaan kepada salah satu putra kei yang menduduki jabatan wakil Bupati Mimika di Papua,

"Saya sangat berterima kasih beliau sebagai anak daerah bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Mimika untuk menjadi wakil bupati," ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika