Main Area

Main

Gelar Grassroots di Manokwari, Freeport Oldstar Perkenalkan Jersey

Dari kiri : Jhon Deda, Jackson Kafiar dan David Mirino saat memperkenalkan jersey Freeport Oldstar terbarunya untuk kegiatan Graasroots di Manokwari, Papua Barat/Foto : Tim

 

Timika, Tabukanews.com - Dalam rangka kegiatan Grassrots berupa penyerahan bantuan peralatan latihan sepakbola bagi beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) di Manokwari, Freeport Oldstar resmi memperkenalkan jersey (baju tim) terbarunya.

Jersey Freeport Oldstar yang diluncurkan dengan didominasi warna kuning hijau, juga corak atau desain jerseynya identik dengan ukiran khas Suku Kamoro, dan bagian depan tertulis Oldstar Freeport ukuran besar serta ada logo PT Freeport Indonesia.

Sementara di bagian belakang warna jerseynya warna hijau dengan bertuliskan nama pemain dan nomor punggung yang sedikit lebih besar dibanding baju kostum sepakbola biasanya dengan tulisan berwarna hijau.

Perkenalan jersey baru kepada wartawan dilakukan pada , Jumat (31/5) oleh tiga pemain diantaranya, Jhon Deda, Jekson Kafiar dan David Mirino yang didampingi pelatih kepala, Albert Korano di bilangan Jalan Yos Sudarso.

Pelatih Kepala Freeport Oldstar, Albert Korano mengatakan jersey yang akan digunakan dalam tour sekaligus Grassroots di Manokwari Papua Barat adalah dalam rangka memberikan semangat dan motivasi bagi tunas tunas Papua untuk berlatih mengolah sikulit bundar.

“Kegiatan Graasroots murni sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pengembangan sepakbola di Papua dan Papua Barat. Selain graasroots Freeport Oldstar juga akan melakukan serangkaian pertandingan persahabatan diantaranya dengan Perseman Manokwari Oldstar, Bank Papua Barat Oldstar dan Unipa Manokwari,”jelas Korano yang merupakan mantan pemain PKT Bontang dan Barito Putra ini.

Ia mengakui, tour Freeport Oldstar berkekuatan sekitar 50 orang yang rencana keberangkatan awal Juni mendatang dan seluruhnya didukung oleh manajemen PT Freeport Indonesia.

“Setelah kami kembali dari Manokwari, Freepor Oldstar juga akan melakukan hal yang sama khusus untuk di kabupaten Mimika dengan melibatkan beberapa SSB baik di kota Timika maupun dibeberapa distrik. Itu sudah menjadi komitmen kami untuk berperan dalam memotivsi pemain pemain usia muda di Papua, Papua Barat termasuk di kabupaten Mimika,”akunya.

Karena itu, dalam rangka kegiatan ini ia berharap semua anggota Freeport Oldstar untuk berperan aktif dan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika