Gedung Tongkonan Bisa Digunakan Asal Penyelenggara Kantongi Izin Satgas Covid-19

Gedung Tongkonan Bisa Digunakan Asal Penyelenggara Kantongi Izin Satgas Covid-19

Timika,Tabukanews.com, Ditengah wabah Corona Virus (Covid-19) yang masih terus merajalela, Pemerintah Indonesia kembali akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa wilayah di Indonesia. Hal ini dilakukan agar menekan penularan virus Corona.
Meski demikian, aktivitas warga Kabupaten Mimika Provinsi Papua hingga memasuki awal tahun 2021, masih belum dibatasi. Namun untuk penggunaan gedung maupun hotel sudah diatur oleh pemerintah melalui satgas Covid-19.
Sama seperti gedung serbaguna Tongkonan milik Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika yang berada di Jalan Sam Ratulangi. Sesuai dengan kesepakatan pengurus, gedung tersebut sudah tidak bisa digunakan dengan bebas sama seperti dulu.
Sekretaris IKT Mimika, Marthen Samaa saat dikonfirmasi Tabuka News Kamis (7/1) melalui sambungan telepon menegaskan, bahwa pihaknya sudah mengeluarkan himbauan yang ditujukan kepada semua warga IKT di Kabupaten Mimika mengenai mekanisme penggunaan gedung Tongkonan tersebut.
"Pada dasarnya kami tidak larang. Bisa-bisa saja digunakan asal penyelenggara kegiatan sudah mengantongi surat ijin dari satgas Covid-19," tuturnya.
Adapun isi himbauan tersebut adalah "Sehubungan dengan meningkatnya wabah Covid 19 di Kota Timika yang kita cintai, maka dengan ini disampaikan kepada kita sebagai warga IKT Mimika, bahwa terhitung pada tanggal 01 Januari 2021. Bagi siapa saja yang hendak menggunakan Gedung Tongkonan IKT Mimika, maka wajib mengurus surat ijin atau keterangan dari Satgas Covid 19. Demikian penyampain ini. Mohon diperhatikan". (Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata