Main Area

Main

Gedung Eme Neme 80% Siap Untuk Pertandingan Judo

konferensi pers Technical Delegate Futsal dan Judo / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Technical Delegate Cabor Judo, Ferry Pantauw mengatakan, kesiapan Gedung Graha Eme Neme yang akan dipergunakan untuk pertandingan Judo pada saat PON XX tahun 2020 telah mencapai 80%.

Ferry yang juga merupakan Wakil ketua II PB PJSI pembinaan prestasi, bidang perwasitan dan bidang pertandingan juga mengungkapkan kesiapan Cluster Mimika untuk cabor Judo, setelah Technical Delegate diundang untuk melihat secara langsung bangunan yang akan digunakan.

"Dari hasil peninjauan tadi di gedung Eme Neme menurut saya gedungnya sudah cukup baik sudah 80%," kata Ferry saat menggelar konferensi pers di kantor KONI Mimika di jalan Hasanudin, Sabtu (10/8).

Ia menjelaskan, tersisa beberapa kekurangan yang nantinya akan benahi seperti pencahayaan, toilet, beberapa ruangan lainnya yang harus diperbaiki, dan tribun penonton di sisi kanan dan kiri, sementara untuk luas arena perbandingan telah diukur dan sudah sesuai standar internasional.

"Tinggal merenovasi sedikit fasilitasnya saja, kalau untuk arena pertandingannya setelah diukur itu sudah sesuai dengan standar Internasional dengan ukuran 14X 14 meter," jelasnya.

Dirinya berharap, sebelum pelaksanaan PON akhir tahun 2020 mendatang harus ada tes Event yang harus dilakukan oleh sub PB PON sehingga bisa mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada dan bisa dibenahi.

"Jadi sebelum pelaksanaan PON saya berharap ada tes Event untuk uji coba lapangan panitia dan fasilitas sekaligus kita melihat kelengkapan," harapnya.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 28 Provinsi yang telah lolos, namun tim yang akan bertanding di PON nanti, Provinsi yang sudah memiliki point, sehingga dipastikan 8 provinsi termasuk tim tuan rumah dan sebanyak 16 kelas yang terdiri dari 8 kelas Putra dan 8 kelas Putri, ditambah dengan pertandingan berregu campuran dan nomor kata yang akan dipertandingkan. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika