Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ganti Asisten, Plt Bupati Komunikasikan Dengan Baperjakat

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika, Yohanis Bassang SE MSi / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika, Yohanis Bassang SE MSi menuturkan   dirinya terus  membangun komunikasi  dengan Baperjakat  dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You SPd MM MH untuk melakukan pergantian Asisten  II dan III di lingkungan Sekda Mimika yang selama ini tidak menjalankan tugas secara efektif.

 “Saya terus bangun komunikasi dengan baperjakat  termasuk dengan Sekda, para Asisten, Inspektorat dan dan Badan Kepegawaian untuk sama-sama kita carikan solusi soal jabatan strategis yang selama ini tidak efektif bekerja,” kata Bassang saat di temui di  Kantor Sentra Pemerintahan SP3, Distrik Kuala Kencana, Senin (14/5).

Bassang  mengatakan  ada  nama-nama yang diusulkan untuk menggantikan Asisten II dan III. Memang selama ini sudah ada telaahan staf yang dilakukan oleh pejabat berwenang di lingkungan Pemkab Mimika. Hanya saja, saya harus perhatikan betul sisi aturannya sehingga tidak berbenturan. Artinya sebagai Plt Bupati Bassang, harus koordinasi secara intensif dengan pejabat OPD terkait soal hal ini.      .

“Sudah ada telaahan staf  yang masuk tetapi  kita masih follow up terus. Kita komunikasikan dengan Pak Sekda, para Asisten, Inspektorat, Badan Kepegawaian sehingga pergantian ini ini benar-benar urgen dan tidak dipersoalkan oleh provinsi maupun pusat,” jelas Bassang.
 
Soal usulan dan telaahan staf ini, kata Basaang perlu diteliti kembali mengenai banyak hal termasuk soal kapasitas pejabat yang mau diusulkan itu. Kemudian koordinasi keatas baik ke provinsi maupun ke pusat sehingga saat pengisian kekosongan dua jabatan itu tidak ada masalah yang muncul.

Seperti ketahui bersama bahwa Asisten II Sekda Mimika  Septianus Soumilena  sejak dilantik  tidak pernah masuk kantor (menjalankan tugas dan fungsinya)  meskipun sudah beberapa kali Sekda Mimika Ausilius You mengeluarkan surat panggilan.

Sementara itu Asisten III Sekda Mimika Philipus Kehek tersandung masalah  sehingga tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Atas pertimbangan itu, maka Pemkab Mimika wajib mengangkat pejabat lainnya untuk mengisi kekosongan dua jabatan ini sehingga cepat terisi dan koordinasi kerja bisa berjalan normal kembali.  (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika