Main Area

Main

Ganda H.Askar/Nawawi Juarai Ar-Rahman Badminton Super Series II

Ketua DKM Masjid Ar-Rahman, Ust H.Muh.Amin R, S.Ag saat menyerahkan tropy tetap dan dana pembinaan kepada pasangan H.Askar/Nawawi yang tampil sebagai juara pertama di Level A Turnamen Ar-Rahman Super Series II, di Lapangan PB Ar-Rahman, Jumat (8/11) malam./Foto : Tim Tabukanews.com

 

Ganda Muh Nasrul/Marwan Nise menerima tropy juara kedua Level B

 

TIMIKA,Tabukanews.com - Pasangan ganda perorangan H.Askar yang berpasangan dengan Nawawi akhirnya tampil sebagai yang terbaik di level (A) bergengsi Turnamen Badminton Ar-Rahman Super Series II tahun 2019 setelah dalam partai final yang berlangsung Jumat (8/11) malam di Lapangan PB Ar-Rahman, Timika, Papua mampu menumbangkan pasangan ganda Ahong yang berpasangan dengan Ustz Abidin dengan rubber set, 14-21, 21-18 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini, ganda H.Askar/Nawawi tampil sebagai juara pertama, runner up pasangan Ahong/Ust Abidin, sementara diperingkat ketiga diraih  ganda Andi yang berpasangan dengan Tio setelah di perebutan peringkat ketiga dan keempat mampu menyudahi perlawanan ganda Adhit-Dahlan dengan 21-9 dan 21-13 sekaligus menempati peringkat keempat.

Sementara di Level B, pasangan ganda Mukhlis yang berpasangan dengan Tarto juga tampil sebagai juara pertama setelah di partai final mampu mengalahkan salah satu ganda unggulan Muh.Nasrul yang berpasangan dengan Marwan Nise juga dengan rubber set, 21-19, 17-21 dan 21-12.

Peringkat ketiga dan keempat level B ditempati masing masing ganda Immang/Andi dan peringkat ke empat ganda Hendy yang berpasangan dengan Sutiyo.

Partai final di level A yang mempertemukan ganda H.Askar/Nawawi dan Ahong/Ust Abidin berlangsung dengan tensi sangat tinggi karena sama sama memiliki permainan bertipe menyerah faktor pendukung fanatik dari masing masing suporter, namun ganda H.Askar/Nawawi sedikit lebih unggul di permainan bola bola net.

Jual beli smash sudah terjadi sejak set pertama berlangsung, H.Askar maupun Nawawi yang memiliki pukulan sangat keras mampu dikembalikan dengan baik oleh Ahong/Ust Abidin. Sebaliknya, Ust Abidin yang tampil sangat memukau dengan smash sangat keras mampu beruntun meraih poin demi poin, dan di set pertama ganda Ahong /Ust Abidin mampu lebih dulu finis di poin 11 sementara H.Askar/Nawawi baru meraih poin 7.

Setelah break sejenak, ganda Ahong/Ust Abidin semakin tak terbendung dengan terus menyerang dan menekan dengan smash-smash keras akhirnya mampu menutup set pertama dengan skor 21-17 dan sekaligus membawa keunggulan Ahong/Ust Abidin unggul 1-0.

Diset kedua, ganda H.Askar/Nawawi berubah pola dengan melakukan serangan dengan smash smash sporadis serta mengurangi kesalahan sendiri mampu unggul jauh. Selain smash H.Askar/Nawawi yang bertubi tubi, kesalahan beberapa kali yang dilakukan Ahong/Ust Abidin, akhirnya set kedua berhasil di curi ganda H.Askar/Nawawi  21-18 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Diset ketiga yang merupakan set penentu, ganda Ahong/Ust Abidin yang banyak melakukan kesalahan dan ragu ragu dalam menempatkan bola bola net dimanfaatkan ganda H.Askar/Nawawi sekaligus menutup set ketiga dengan kemenangan atas Ahong/Ust Abidin, 21-12 sekaligus menghantarkan H.Askar/Nawawi sebagai yang terbaik di Level A pada Ar-Rahman Bandminton Super Series II.

Dengan hasil kemenangan atas Ahong/Ust Abidin , ganda H.Askar/Nawawi berhasil mendapatkan tropy dan uang pembinaan yang diserahan oleh Ketua DKM Ar-Rahman yang juga merupakan Ketua MUI , Ustz Muh Amin R, S.Ag yang juga diterima oleh para juara kedua , ketiga dan keempat.

Untuk pertandingan final di Level B, diluar dugaan salah satu ganda yang diunggulkan Muh Nasrul/ Marwan Nise melalui perjuangan yang sangat melelahkan melalui rubber set, mampu ditumpangkan  ganda Mukhlis/Tarto , dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-12. Dengan kemenangan tersebut, ganda Mukhlis/Tarto juga berhasil atas tropy tetap dan uang pembinaan bersama juara kedua, ketiga dan keempat. (TIM)

 

HASIL LENGKAP TURNAMEN BADMINTON AR-RAHMAN SUPER SERIES II

LEVEL A

JUARA I         : H.ASKAR/NAWAWI

JUARA II        : AHONG/UST ABIDIN

JUARA III       : BP.ANDI/TIO

JUARA IV        : DAHLAN/ADHIT

 

LEVEL B

JUARA I           : MUKHLIS/TARTO

JUARA II          : MUH NASRUL/MARWAN NISE

JUARA III         : IMMANG/ANDI

JUARA IV         : HENDY/ SUTIYO

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika