Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Fraksi Mimika Bangkit Sinkronisasi Pokir Dengan Distrik Mimika Baru

Kepala Distrik Mimika Baru, Ananias Faot/Foto : Tim

Tabukanews.com– Anggota DPRD Mimika dari Fraksi Mimika Bangkit yang datang berkoordinasi dengan pemerintah Distrik Mimika Baru diantaranya,  Leornardus Kocu sebagai Ketua Fraksi, Marthinus Walilo, Luther Wakerkwa dan Semuel Bunai melakukan kunjungan kerja ke Distrik Mimika Baru untuk melakukan Sinkronisasi Pokok Pikiran (Pokir) Dewan.

Kepala Distrik (Kadistrik) Mimika Baru (Miru),kabupaten Mimika, Papua, Ananias Faot beri apresiasi kepada Fraksi Mimika Bangkit (F-MB) yang melakukan pertemuan dengannya guna berkoordinasi dan sekaligus sinkronisasi tentang Pokok Pikiran (Pokir) dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika yang akan diusulkan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Mimika.

“Kami apresiasi dan berterima kasih kepada Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika mau datang dan bertemu kami Distrik Miru untuk sinkronkan Pokir mereka, ini sangat baik karena sebelum sebelumnya tidak pernah dilakukan. Hal ini penting agar usulan dan program yang diusulkan dari masyarakat melalui Distrik dapat dicocokkan dengan Pokir Dewan sebelum di masukkan ke Musrenbang, “ungkap Kadistrik Miru, Ananias Faot kepada wartawan, usai menerima kunjungan dari anggota DPRD Mimika dari Fraksi Mimika Bangkit, Selasa (11/2) siang.

Ananias berharap semoga usulan program melalui Distrik dapat dicocokkan dan sekaligus dapat dikawal oleh Dewan untuk bisa diakomodir dalam program pemerintah melalui pembahasan Musrenbang nantinya.

“Dewan tentunya punya Pokir yang berasal dari warga yang berada di dalilnya dan bisa melihat apa yang menjadi usulan dan kebutuhan warga masyarakat melalui pemerintah distrik, kelurahan, dan kampung yang dari distrik Mimika Baru. Hal ini sangat positif untuk bisa disinkronkan sebelum diserahkan ke Musrenbang,”aku Ananias.

Lebih lanjut kata Ananias, bahwa poin Pokir dari Dewan yang akan diusulkan berdasarkan daerah pemilihan lebih fokus ke usulan program infrastruktur dan pembangunan fisik.

“Pokir bapa Dewan sangat baik karena langsung menyentuh masyarakat, salah satu contoh pembangunan jalan, jembatan bangunan ruang sekolah dan pagar sekolah. Kami berharap agar pengalaman seperti sebelumnya,  agar yang diusulkan dari Distrik melalui OPD diakomodir tapi dalam pelaksanaannya pemerintahan  Distrik tidak pernah sampai ke kami. Ini yang sangat kami harapkan dari Dewan untuk kawal hal ini dan bisa kami ketahui apa yang menjadi usulan dari Distrik, ” harapnya.  (tim)

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika