Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Fraksi Golkar Apresiasi Pemkab Mimika Raih 6 Kali WTP

Timika,TabukaNews.com - Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Mimika memberi apresiasi atas capaian Laporan Keuangan Pemkab Mimika yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-enam kalinya di bawah kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng.

Demikian Pandangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna Kamis 8 Juli yang disampaikan Anggota Fraksi Golkar Rizal Patadan, yang juga merupakan Ketua Komisi B DPRD Mimika.

Namun demikian, para Legislator asal partai berlambang pohon beringin itu juga menghendaki Pemkab Mimika tidak berpuas diri, sebaliknya menjadikan prestasi itu sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanannya bagi kesejahteraan rakyat Mimika. Sesuai visi misi  Omaleng – Rettob, yakni terwujudnya Mimika Cerdas, aman, damai dan sejahtera.

Selanjutnya, kata Rizal, Fraksi Golkar meminta para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika untuk bekerja lebih giat lagi sehingga ke depan realisasi APBD Pemkab Mimika bisa lebih maksimal.

Adapun Fraksi Golkar, Ketua Mariunus Tandiseno, Sekretaris Mery Pongutan, Anggota, Rizal Patadan, Iwan Anwar, Aser Murib, Anthon Bukaleng.

Terhadap pandangan Fraksi Golkar DPRD Mimika, Bupati Mimika melalui Sekda Mimika Michael Gomar menyampaikan jawabannya dalam Paripurna lanjutan di hari yang sama, Kamis 8 Juli.

Kata Sekda, hasil pemeriksaan BPK RI terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Mimika yang mendapat opini terbaik WTP itu diraih dengan dukungan dari DPRD Mimika dan segenap warga Mimika. 

Atas permintaan Fraksi Golkar terhadap peningkatan kinerja para pimpinan OPD, pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan publik bagi warga Mimika

Paripurna dilanjutkan Jumat 9 Juli dengan 2 agenda yaitu  Penyampaian Catatan Rekomendasi DPRD Kabupaten Mimika Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2020, dan

Pendapat Akhir fraksi-fraksi dan Penutupan Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (PP-APBD) Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2020. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika