Main Area

pesparawi xiii

Main

FKMN Pasang Tempat Cuci Tangan Bagi Masyarakat

 

Timika,TabukaNews.com – Dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas dalam mencegah Coronavirus Disease atau Covid -19, salah satu Organisasi Kemasyarakatan Ning Vatnim Kabupaten Mimika (FKMN), juga melakukan aksi dengan memasang tempat cuci tangan.

Satu unit tandom air dan wastafel portable dipasangkan di depan Sekretariat di Jalan Budi Utomo, Senin (23/3).

Ketua FKMN Marvey Dangeubun saat ditemui mengatakan, tujuan pemasangan ini untuk mengingatkan masyarakat Mimika pentingnya menjaga kesehatan diri terutama mencuci tangan, mengingat kondisi saat ini. Juga sebagai bentuk pencegahan dalam memnbantu pemerintah daerah. 

“upaya ini kita lakukan sebagai upaya dalam membentu pemerintha daerah dalama memberikan edukasi kepada warga amsyarakat di kabupaten mimika bagaimana penting dalam menjaga kebersihan dalam mencegah penyebaran virus covid -19,” ujarnya Lowyers kondang ini. 

Maka dari itu Marvey mengajak seluruh amsyarakat di kabupaten mimika untuk tetap menjaga kebersihan mulai dari diri masing masing terutama dalam mencuci tangan, 

“Kami membuat ini agar siapa saja yang mungkin lupa atau tidak sempat cuci tangan bisa singgah di sini untuk mencuci tangan. Peringatan ini harus kita taati agar kita terbebas dari virus ini,” ujar Marvey Dangeubun 

Menurut Marvey, selain di depan sekretariat rencananya mereka juga akan membuat tempat pencucian tangan di depan Gereja Tiga Taja, Torsina dan Mesjid Babusalam.

“Kami sebentar akan rapat bersama untuk menentukan kapan mulai dilakukan. Kita juga akan lihat di tempat lain apakah bisa untuk ditempatkan juga,” ungkapnya.

Hari ini, pada sore nanti FKMN akan melakukan Aksi Simpatik berupa penyebaran brosur FKMN Peduli yang berisikan larangan dan cara mencegah Covid-19 kepada masyarakat Mimika.

“Kami akan bagi ratusan brosur hari ini di beberapa titik. Tujuannya sama yakni untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan pencegahan terhadap virus ini. Sebagai ormas, kami ingin nyatakan bahwa pemerintah tidak sendiri. Ini bukan hanya tugas mereka saja namun tugas dan tanggungjawab kita semua,” jelasnya.

Diketahui beberapa waktu lalau juga aksi pencegana juga dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan KNPI Mimika yang sudah melakukan aksi pembagian masker gratis kepada warga masyarakat dan penguna jalan. 

Tidak lupa Marvey juga mengajak semua masyarakat harus mengikuti himbauan kepala daerah agar tetap tinggal di dalam rumah. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika