FKDM Minta PPKM Darurat Harus Didukung Semua Warga Mimika

 FKDM Minta PPKM Darurat Harus Didukung Semua Warga Mimika

Timika,TabukaNews.com - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika, Luky Mahakena.S.Sos.M.Si berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus didukung masyarakat.

"Semua pihak terkait harus membantu agar PPKM Darurat dilaksanakan dengan sempurna. Semua aturan yang dituangkan dalam PPKM harus dijalankan secara sempurna dan ditegakkan," ujar Luky Mahakena,Selasa (13/7).

Ia mengapresiasi langkah pemerintah menerapkan PPKM Darurat.

Menurutnya, PPKM  merupakan kebijakan yang menjawab masukan-masukan berbagai pihak selama ini. 

"Saya berharap PPKM Darurat bisa berjalan efektif dalam upaya menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika. Kita semua ingin daerah ini segera pulih dari pandemi," ucap Luky.

Ketua FKDM Mimika itu pun meminta masyarakat tidak ragu dan panik dalam menyikapi penerapan PPKM Darurat. Kondisi dan penanganan pandemi Covid-19 akan semakin baik jika pemerintah konsisten dan tegas, serta masyarakat berpartisipasi menyukseskan PPKM Darurat.

"Keberhasilannya PPKM ini sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat. Marilah kita dukung kebijakan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng untuk mengakhiri situasi Pandemi Covid-19 ini di Mimika,"  ujar Luky.

Lebih lanjut, Luky menekankan agar PPKM Darurat diimplementasikan dengan baik dan disiplin.

"Saya harap juga masyarakat berdisiplin. Semua elemen yang ada di Kabupaten Mimika harus bergotong-royong supaya pelaksanaan PPKM Darurat ini efektif," katanya. (tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata