Main Area

Main

Fidelis Sokoy Sumbang 7 Gol, Jong Melanesia Pesta Gol ke Gawang Jati

Para pemain Jong Melanesia/Foto : Tim

TIMIKA

Pemain bernomor punggung 8 dari Fidelis Spieks Sokoy menyumbang tujuh gol sekaligus menghantarkan kesebelasan Jong Melanesia membantai kesebelasan Jati dengan skor 14-0, dalam laga babak penyisihan Group B Turnamen |Sepakbola Persemi Mimika Cup I yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Yonif 754/ENK Kostrad Timika Jumat (18/1) sore kemarin.

Meladeni kesebelasan yang merupakan pendatang baru Jati FC, Jong Melanesia yang berintikan sejumlah pemain Persemi Liga 3, seperti Calvin Rering (2), Bernadus Kidup (6) yang juga merupakan kapten tim dan mantan pemain berpengalaman Anton Eyau (19) mampu menguasai jalannya pertandingans ejak babak pertama hingga akhir babak kedua.

Penjaga gawang Jati Silvester Bay (1) harus bekerja ekstra keras untuk menyelamatkan gempuran dari penyerang Jong Melanesia, dan dibabak pertama ia harus tujuh kali memungut bola dari gawangnya.

Diawali dimenit ke 2, Jong Melanesia memulai pesta golnya ke gawang Jati. Gol pertama Jong Melanesia lahir dari pemain jangkarnya Jhon Lewis Puhili (10). Kemudian tiga menit berikutnya Gol kedua lahir dari pemain Rivaldo Wilem Kaari (14), gol ketiga lahir dari pemain Fidelis Speik Sokoy (8).

Pesta gol dari Jong Melanesia terus berlanjut , dimana gol keempat diciptakan Abraham Maury (17), gol kelima kembali dari Jhon Puhili (10), selanjutnya gol keenam  lagi lagi dari pemain Fideli Sokoy. Dan sebelum babak pertama berakhir, Abraham Maury memperbesar keunggulan menjadi 7-0.

Di babak kedua, Jong Melanesia sama sekali tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari Jati dan bahkan mampu menciptakan tujuh gol di babak kedua.

Tujuh gol Jong Melanesia di babak kedua diciptakan masing-masing, Fidelis Sokoy lima gol sementara dua gol lainnya melalui pemain pengganti Andris Olip Tawon (10).

Dengan menciptakan dua gol dibabak pertama dan lima gol di babak kedua, Fidelis Spiek Sokoy (8) mampu menyamai rekor penyerang Konica  Richardo Cawor yang sama sama mengoleksi tujuh gol bagi timnya dari satu pertandingan, sementara diurutan kedua ditempati Ronaldo Wanmwa dari raja dengan lima gol.

Kemenangan 14-0 dari Jati, Jong Melanesia berada dipuncak klasemen group B dengan nilai tiga sama yang dimiliki oleh Raja FC dan Elang namun Melanesia unggul seleisih gol , dan diurutan kedua Raja dengan memasukkan 9 gol  dan urutan ketiga Elang dengan memasukkan dua gol. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika