Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Faktor Ekonomi, YR dan KM Nekad Mencuri Motor

foto: Dua tersangka Curanmor beserta BB / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Polsek Miru menggelar Press Release terkait kasus Pencurian Bermotor (Curanmor) yang berlangsung di halaman Mapolsek Miru, Selasa (4/9).

Dihadiri oleh Kapolsek Miru AKP Pilomina Ida Waymramra SE, S. IK, Kadistrik Miru Drs. Ananias Faot M. Si, Wakapolsek Miru Iptu Hari Katang, Kanit Reskrim Polsek Miru Andi Suhidin, SH, Tomas Atimus Komangal, Pendeta Lukas Hagabal, Pendeta Isak Onawame.

Kapolsek Miru AKP Pilomina Ida Waymramra SE S. IK mengatakan, pihaknya melakukan Press Release terkait kasus curanmor yang terjadi di Wilkum Polsek Miru terhadap dua tersangka berinisial YR (23), dan KM (22). Keduanya ditangkap setelah dilakukan pengembangan oleh Unit Reskrim Polsek Miru dan diproses berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP 433/ 2018/ VIII/ Papua/ Res Mimika/ Sek Miru pada tanggal 04 Agustus 2018, dan LP: 476/ VIII/ 2018/ VIII/ Papua/ Res Mimika/ Sek Miru pada tanggal 28 Agustus 2018.

"Kedua tersangka diamankan setelah melakukan pencurian kendaraan bermotor diduga lokasi berbeda," kata Kapolsek Miru dalam Press Release di halaman Polsek Miru, Selasa (4/9).

Di dua lokasi berbeda yakni di rumahnya Nur Ain dijalan Bougenville pada bulan Juli lalu, dan TKP kedua di rumahnya Ambrosius Batbual yang berlokasi di depan bengkel aneka motor jalan Ahmad Yani.

"Untuk TKP-nya di jalan Bougenville dan di jalan Ahmad Yani," jelas Kapolsek.

Dari tangan kedua tersangka, Polisi berhasil mengamankan sebanyak dua unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Mio 125 berwarna hitam dengan nopol DS 2627 MW beserta STNK, dan satu unit Suzuki Satria FU 150 SCD3 berwarna hitam dengan nopol DS 2420 MU.

"Kami berhasil amankan dua BB yaitu motor Yamaha Mio dan Suzuki Satria kedua-duanya warna hitam," kata Kapolsek.

satu tersangka berinisial YR kini telah dilakukan proses tahap I oleh unit Reskrim Polsek Miru sambil menunggu koordinasi dengan jaksa penuntut umum Kejari Mimika, sedangkan KM masih dalam proses penyidikan atau melengkapi berkas perkara.

"Untuk kedua tersangka satunya sudah masuk tahap satu inisial YR," terangnya.

Keduanya dijerat dengan pasal pasal 365 terang pencurian dengan ancaman hukumannya penjara 7 tahun.

"Mereka dijerat pasal 365 penjara 7 tahun," jelasnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika