Main Area

Main

Ersal Atlet Timika Indah Biliar Club Juara Seri I Home Turnamen POBSI Cup 2019

Foto bersama 4 finalis seri pertama turnamen home turnamen POBSI Cup 2019 bersama kareteker dan ketua POBSI Mimika terpilih/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Ersal atlet timika indah biliar club menjuarai Seri I Home Turnamen POBSI Cup 2019 setelah mengalahkan lawan beratnya Karel Imingkawak atlet dari Papua Mandiri pada partai final yang berlangsung di Timika Indah Biliar Club jalan Cendrawasih, Minggu (11/8) yang berlangsung selama dua hari.

Dalam turnamen Home Turnamen POBSI Cup 2019 diikuti oleh 6 dari 8 biliar club di Mimika. 6 biar club tersebut diantaranya, papua mandiri biliar club, one week biliar club, timika indah biliar club, galaxi biliar club, amungme biliar club, dan Doz biliar club.

Sementara Empat peserta yang melaju ke partai semi final diantaranya, Ersal dari Timika Indah Biliar Club, Karel Imingkawak dari Papua Mandiri Biliar Club, Selly Huamahu dari One Week Biliar Club, dan Jhon Tebay dari Galaxi Biliar Club.

Ersal berhasil mengalahkan Selly Huamahu dari pada partai semi final, sedangkan Karel Imingkawak berhasil mengalahkan John Tebay, selanjutnya untuk perbuatan tempat ketiga antara Selly Huamahu melawan Jhon Tebay yang dimenangkan oleh Selly Haumahu. Sedangkan perebutan posisi pertama antara Ersal dan Karel Imingkawakndari dimenangkan oleh Ersal.

Kareteker POBSI Mimika Frits Hombore mengatakan, pertandingan series Home Turnamen PONSI Cup 2019 uang berlangsung selama dua hari, sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit baru atlet biliar di Mimika, yang mana lebih difokuskan pada atlet asli Mimika (Amungme dan Kamoro) setelah sekian lama olahraga tersebut ada di Mimika.

Lanjutnya, setelah series pertama, akan ada series kedua yang akan diadakan dalam waktu dekat, hingga series kelima dari point yang dikumpulkan selama series berlangsung, akan di putuskan point terbanyak yang keluar sebagai juara umumnya, terlepas dari itu untuk menambah jam terbang dan kesempatan bermain keluar daerah.

"Baru kita bisa dapatkan juara umum setelah kita menghitung point dari seri satu sampai seri lima, sampai yang lolos 16 besar, point-point ini yang nanti kita akumulasi siapa yang juara umum," lanjutnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika