Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Enam Pekerja Dievakuasi Dari Nduga ke Wamena

Enam Pekerja Dievakuasi Dari Nduga ke Wamena / Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Enam pekerja bagunandi Distrik Yal dan Distrik Koroptak dari Bandara Kenyam dengan tujuan Wamena pasca penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga.

Ke enam tukang dari Polsek Kenyam dibawa ke Bandara Kenyam menggunakan mobil patroli Polsek Kenyam. Selanjutnya keenam orang pekerja tersebut diberangkatkan ke Wamena dengan mengunakan pesawat Twin Otter Trigana Air, pada hari Jumat, (14/12) sekitar pukul 10.22 WIT.
 
Adapun identitas para pekerja yang dievakuasi oleh Tim gabungan TNI-Polri diantaranya. AR, CR,SM, IS, GT dan YM. Tiga orang pekerja  merupakan pekerja bagunan di Sekolah Dasar Distrik Yal sementara dua pekerja lainnya sebagai pekerja di Sekokah di Distrik Koroptak.

Adapun langkah-langkah kepolisian yang diambil, mengevakuasi para korban selamat dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan bahwa ke enam pekerja yang dievakuasi ini bukan karyawan dari PT Istaka Karya. Sehingga sampai dengan hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 personel gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi sebanyak 35 orang pekerja diluar PT Istaka Karya.

"Personel gabungan TNI/Polri masih terus melakukan pencarian terhadap 4 karyawan PT Istaka Karya yang belum ditemukan dan melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya dalam rangka penegakkan hukum,"kata Kamal.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika