Main Area

Main

Enam Narapidana DPO Kabur Keluar Timika

Kepala KPLH Lapas Kelas IIB Timika, Abdul Munir Kossah,SE/ Foto : Dok 

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Sejak dilakukan pencarian pascah kaburnya enam napi Lapas Kelas IIB Timika pada tanggal Jumat (9/11) tahun 2018 lalu, kini ke enamnya diduga sudah kabur ke luar Timika.

"Kita sudah lakukan pencarian kemana-mana, tapi belum tertangkap kembali juga. Kemungkinan mereka sudah keluar dari Timika,"kata Kalapas melalui Abdul Munir Kossah,SH selaku Kepala KPLH Lapas Kelas IIB Timika, saat dikonfirmasi wartawan Senin (24/6).

Disampaikannya, walaupun diduga sudah keluar dari kota Timika, pihaknya tidak tinggal diam dan terus melakukan pencarian.

"Bukan berarti kita tidak mencari atau berhenti,"ungkapnya.

Ia juga berharap peran serta dari masyarakat apabila melihat atau mendengar keberadaan ke enam napi tersebut untuk segera dilaporkan.

Untuk diketahui enam napi yang belum tertangkap, antara lain,  Android Balriyanan dengan kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan putusan pidana 8 tahun kurungan penjara.

Simon Petrus Matly, kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP, dengan putusan pidana 8 tahun kurungan penjara.

Yohanis Rahanau, kasus pidana perlindungan anak, Pasal 82 ayat (1) UU RI no 23 tahun 2002, dengan putusan pidana 8 tahun 6 bulan kurungan penjara.

Laurensius Werbitu, kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan putusan pidana 9 tahun kurungan penjara.

Suwardi, kasus pembunuhan pasal 338 KUHP, dengan putusan pidana 15 tahun kurungan penjara, dan Wensislaus Karuhun, kasus pencurian pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP, dengan putusan pidana 1 tahun kurungan penjara. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika