Main Area

pesparawi xiii

Main

Enam Anak Dibawah Umur Diamankan Polisi Usai Pesta Miras

Enam pelajar saat membuat surat pernyataan di Polsek Mimika Baru/ Foto : Istimewah/TabukaNews.Com

 

Timika,TabukaNews.Com- Enam anak dibawah umur (ABG) berstatus pelajar tingkat SMP akhirnya diamankan jajaran Kepolisian Sektor Mimika Baru pada, Selasa (12/11) malam sekitar pukul 20.30 WIT di Jalan C Heatubun, Kelurahan Kwamki, Timika, Papua.

Dari enam pelajar tersebut ada tiga cewek, namun ketiga cewek tersebut tidak terlibat atau tidak mengkonsumsi miras.

Kapolsek Miru, AKP Ida Waymramra mengatakan,saat dikonfirmasi membenarkan adanya halnya tersebut.

"Kita amankan mereka setelah kita mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada keributan pada salah satu rumah warga di Jalan C Heatubun (jalan baru), yang diduga ada pesta miras," kata AKP Ida di Mapolsek Miru, Rabu (13/11).

Kapolsek menerangkan, bahwa dari keterangan mereka, tiga cewek ini hanya duduk-duduk saja. Sementara yang mengkonsumsi miras tiga cowok dan pemilik rumah.

"Menurut pengakuan pemilik rumah yang usianya sekitar 45 tahun itu bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan. Dan sudah kenal lama, sehingga mengajak pesta miras," terangnya.

Dengan adanya hal tersebut, kata Kapolsek, bahwa pihaknya akan undang orang tua, pihak sekolah, untuk sama-sama melakukan pembinaan dengan harapan tidak terjadi lagi.

"Karena seharusnya statusnya pelajar yang notabenenya tugasnya adalah belajar bukan mengkonsumsi miras,"katanya.

Keenam pelajar tersebut sudah dipulangkan, namun sebelum pulang mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika