Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Empat Orang Pemilik Narkoba Berhasil Diamankan

Timika, TabukaNews.com - Polres Mimika kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis tembakau sintetis atau ganja yang dimasukkan ke dalam rokok.

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata, mengingatkan masyarakat dengan adanya penangkapan kasus narkoba jenis sintetis menandakan peredaran narkoba sudah marak di Mimika.

“Persoalan ini menjadi perhatian bersama masyarakat. Karena adanya ganja ini mereka membuat seolah seperti rokok, tanpa disadari hal itu akan mempengaruhi mental," kata Kapolres.

Dijelaskan, setelah melakukan pengembangan terkait kasus narkoba, polisi berhasil amankan empat tersangka yakni MA alias AL, DW alias John, YW alias Bobby dan DS alias Dian.

Dikatakan, barang bukti yang diamankan berupa 32 buah plastik bening berisi narkoba jenis sintetis seberat 40,80 gram, plastik klip bening kecil berisikan  ganja seberat 1,78 gram, 3 buah handphone dan sepeda motor yamaha mio.

Menurut Kapolres, keempat tersangka tersebut diamankan di tiga lokasi yakni, di Jalan Budi utomo pada tanggal 13 Maret. Polisi berhasil amankan MA alias AL.  Kedua di Jalan  Cendrawasih pada 13 Maret mengamankan DW alias John dan YW alias Bobby. Sedangkan di Jalan Leo Mamiri tepatnya Lorong Masjid Ibnu Ko’im, pada 26 Maret polisi berhasil amankan DS alias Dian.

Kasat Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur memastikan barang yang diamankan memang direncanakan untuk di perjualbelikan, dengan kisaran harga Rp 200 ribu hungga Rp 300 ribu.

Dijelaskan, dari empat tersangka, salah satunya masih berstatus pelajar yaitu DS alias Dian. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika