Main Area

Main

Empat Nelayan Belum Kunjung Balik Keluarga Lapor Tim SAR

Tim SAR saat menerjunkan anggotanya untuk melakukan pencarian/Foto : Tim Tabukanews.com

Timika,TabukaNews.Com -  Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Timika, Rabu (02/10), menerjunkan satu tim rescue ke wilayah pulau Puriri untuk mencari empat pencari ikan atau nelayan yang keluar mencari sejak tanggal 25 september lalu hingga kini belum kembali ke keluarga.

Dengan mengunakan satu unit  speed rubber boat milik basarnas Timika, bertolak dari dermaga pomako guna melakukan pencarian terhadap sebuah perahu susun dengan berpenumpang empat orang pencari ikan yang dinyatakan hilang kontak di perairan Puriri- Yapero.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Basarnas Timika, Monce Brury membenarkan adanya laporan warga terkait tidak ada komunikasi dengan keluarga yang pergi mencari ikan hingga kini belum kembali. 

“betul ada laporan dari warga atas nama ruzal bahwa keluarga mereka pergi mencari dari tanggal 25 sampai saat ini belum kembali dan putus komunikasi,” Ujar Monce.

Menurut pelapor yang juga keluarga korban bahwa empat sanak saudaranya yakni Awin, Amirullah ,Sabul dan Mail.

Berangkat menggunakan perahu untuk mencari ikan disekitar perairan Puriri hingga Yapero, namun sesuai jadwal perahu tersebut seharusnya sudah kembali pada tanggal 28 September, tetapi hingga saat ini perahu tersebut belum diketahui kondisi serta keberadaannya. 

Keluarga korbanpun sudah melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil sehingga melaporkan ke pihak SAR.

Menerima informasi tersebut, satu tim rescue berjumlah enam personil SAR dan seorang keluarga korban melakukan pencarian dengan menggunakan Speed Rubber Boat bermesin 400 PK menuju lokasi yang dilaporkan. 

Hingga malam hari timbelum menmukan keberadaan empat orang nelayan tersebut sehingga kamis besok akan dilakukan pencarian. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika