Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Empat Atlet Jabar Melangkah ke Final Boulder Putri PON XX

Timika, TabukaNews.com - Empat dari 18 atlet panjat tebing Jawa Barat (Jabar) melangkah ke babak final di nomor Boulder Tim Putri setelah menembus babak kualifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing PON XX Papua 2021 dengan perolehan nilai tertinggi.

Keempat atlet Jabar, yakni Betti Nawa, Aura Paramaratri, Salsabila, dan Widia Fujiyanti, sukses melakukan percobaan pemanjatan di empat jalur wall climbing di Venue Panjat Tebing, SP2 Poros SP 5, Kabupaten Mimika, Rabu (29/9/2021). 

Betti Nawa, Aura Paramaratri, Salsabila, dan Widia Fujiyanti, sukses mengoleksi nilai tertinggi 2 Top 2 Zone, dan memastikan diri menuju partai final.

“Dari 18 atlet yang bertanding di nomor boulder perorangan putri, hanya enam atlet saja yang lolos ke babak final. Jadi kita hanya menempatkan Salsa di final boulder perorangan putri,” kata manajer yang akrab disapa Kang Umar ini.

Pada babak kualifikasi nomor boulder tim putri Cabor Panjat Tebing PON XX Papua 2021, tim Jabar dibuntuti Kalimantan Timur diposisi kedua dengan 1 Top 1 Zone.

Menyusul, Jawa Timur hanya mampu menyelesaikan 4 Zone, diikuti NTB 3 Zone.

Lainnya tanpa Top, yaitu Tim DKI Jakarta hanya 2 Zone, begitu pula  pemanjat boulder asal Riau hanya mampu menyelesaikan 2 Zone.

Diposisi ketujuh, tim tuan rumah Papua pun hanya mampu menyelesaikan 2 Zone. 

Untuk babak semifinal hingga final di cabang olahraga panjat tebing nomor lead perorangan putra PON XX Papua 2021, akan digelar pada Senin (4/10/2021).

Begitu pula babak final untuk nomor boulder perorangan putri pada waktu dan lokasi yang sama. (HumasPPM/Markus Rahalus/Maurits)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika