Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Eltinus Omaleng Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPD Partai Golkar

Timika,TabukaNews.com –  Eltinus Omaleng secara aklamasi terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mimika, digelar di Ruang pertemuan Hotel Cendrawasih 66, Rabu (12/7). Dihadiri seluruh pengurus DPD Partai Golkar serta tamu undangan yang hadir.
Dalam Sambutanya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, saatnya kepimpinan lima tahun kedepan agar Partai Golkar semakin dicintai oleh masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan organisasi dan seluruh kader Partai yang tetap setia memikirkan calon pemimpin dimasa mendatang.
“kepengurusan yang baru terbentuk mampu mengembalikan kejayaan masa lalu Partai berlambang Pohon Beringin itu.” Ujarnya.
Ketua Golkar Mimika yang juga Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, tidak terasa 5 tahun kepemimpinannya telah berlalu dengan segala suka dukanya.
"Saatnya untuk memikirkan kepemimpinan ke depan dengan mempersiapkan generasi milenial Golkar untuk tampil dan beradaptasi dalam memimpin, agar partai dapat dicintai masyarakat era terkini. Eltinus mengajak para kader Golkar untuk mengabdi dan melaksanakan tugas kepada masyarakat Mimika,"ujarnya.
Sementara itu Ketua Golkar Papua Klemen Tinal melalui Sekjen Drs Yakob Ingratubun mengungkapkan Musda Golkar dilakukan untuk pembaharuan kaderisasi.
menurutnya, Golkar Mimika menorehkan prestasi yang mendapat perhatian pengurus pusat sehingga Ketua Golkar Eltinus Omaleng mendapat hak diskresi untuk bisa terpilih kembali sebagai bentuk apresiasi sesuai ADRT partai.
“Prestasi Golkar Mimika  yang dimaksud adalah dalam Pileg 2019 kemarin bisa merebut 7 kursi di DPRD kabupaten, 1 kursi DPRD Provinsi Papua dan 1 kursi DPR RI.” Terangnya.

Dalam sidang itu, DPD Tingkat II melahirkan tiga rekomendasi yang merupakan target Golkar untuk kedepan, mulai dari pemilihan kepala daerah hingga presiden, yakni untuk pemilihan presiden periode mendatang, mereka mendukung Airlangga Hartarto. Selanjutnya untuk pemilihan kepala daerah Provinsi Papua, mendukung Klemen Tinal.

Sementara itu untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Mimika, mendukung Robby Kamaniel Omaleng. Dari tiga rekomendasi tersebut, lahir lagi satu rekomendasi dari Sekum DPD Tingkat I, yakni mendukung Eltinus Omaleng sebagai gubernur Papua Tengah jika nantinya sudah terbentuk.

Dalam keputusan tersebut, seluruh kader partai mendukung Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Presiden. Serta  Klemen Tinal sebagai Gubernur Provinsi, Roby Kamaniel Omaleng SIP MA sebagai Bupati Mimika  Papua turut menyaksikan pemilihan tersebut.

Turut hadir partai koalisi di antaranya Ketua PDI Perjuangan Yohanis Felix Helyanan, Ketua Hanura Saleh Al-hamid, Gerindra Elminus Mom, Partai Bulan Bintang Herman Gafur dan petinggi partai lainnya serta pimpinan OPD dilingkup Kabupaten Mimika.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika