Main Area

Main

Elminus Mom : Jalan Budi Utomo Akan Ditata Jadi Satu Arah

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom,E/ foto : dok

Timika, Tabukanews.com  - Melihat kondisi Jalan Budi Utomo yang hampir tiap hari dilalui ratusan kendaaraan yang berlalu lalang, mendorong anggota DPRD Kabupaten Mimika mengusulkan agar jalan tersebut ditata menjadi jalan hanya dengan satu arah.

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom saat ditemui wartawan dikawasan Budi Utomo, Minggu (23/6) mengatakan, bahwa dengan kondisi jalan yang sempit namun dilewati oleh ratusan kendaraan dari dua arah yang berbeda, membuat pemerintah harus menjadikan hanya satu arah saja.

“Kalau kita mau mengembangkan kota ini, jalan juga harus ditata. Untuk ukuran Jalan Budi Utomo dengan dua arah, itu sudah tidak memungkinkan lagi, apalagi kadang banyak kendaraan yang parkir sembarang dipinggir jalan. Ini sudah seharusnya ditata menjadi satu arah saja,” tuturnya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Mimika terpilih, Johannes Rettob kepada wartawan mengatakan, bahwa menjadikan Jalan Budi Utomo sebagai jalan dengan satu arah adalah salah satu program yang akan dikerjakan ke depannya.

“Memang kalau kita lihat, sudah padat sekali. Nanti kita akan jadikan jalan hanya satu arah saja, sehingga jalan-jalan dikota lebih kelihatan tertata rapi,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa arah jalan tersebut mulai dari simpang Jalan Cenderawasih-Budi Utomo, dimana pengguna jalan apabila ingin bepergian ke arah Timika Mall, Jalan Hasanuddin, maka tetap mengikuti jalur jalan seperti biasa. Namun apabila ingin kembali, akan berputar disalah satu jalan dekat SPBU.

“Mau tidak mau kita harus tata kota ini. Sudah banyak warga yang mengeluh karena jalan sudah semakin terasa sempit. Itulah komitmen kami bersama pak bupati kedepan,” imbuhnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika