Main Area

pesparawi xiii

Main

Ekowisata Mangrove Poumako Akan Dibuka untuk Umum

Wabup Mimika Johannes Rettob/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika berencana akan segera membuka tempat wisata Ekowisata Mangrove yang ada di areal Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako secara umum kepad Masyarakat.

Persiapan segera di bukanya Ekowisata tersebut dilakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob di ruang rapat kantor Badan perencanaan pembangunan daerah (Bapeda), Rabu (22/1). membahas terkait persiapan pembukaan ekowisata.

Berbagai masukan dari pihak -pihak terkait, juga di paparkan master plan Ekowisata Mangrove oleh Konsultan serta dipaparkan perencanaan pengelolaan pengembangan Ekowisata tersebut oleh Usaid Lestari.

Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob usai rapat koordinasi mengatakan bahwa tanggapan dan masukan yang disampaikan dalam waktu dekat tempat wisata Ekowisata Mangrove tersebut akan di buka sementara. Dan dikelolah langsung oleh kepada dinas terkait.

 “Dalam waktu dekat akan dibuka sementara untuk menjawab antusiasme masyarakat, tapi keputusan ini akan kami lakukan minggu depan,” ungkap Wabup.

 Wabup menuturkan bahwa untuk terkait regulasi untuk mendasari tempat wisata tersebut di buka pihaknya mengungkapkan bahwa Peraturan daerah (Perda) nya sudah ada. Yaitu Perda retribusi untuk tempat rekreasi.

"Ternyata Perdanya sudah ada dan kita sekarang memikirkan lebih dulu bagaimana pengelolaannya. Akhirnya kita buka sementara dan sementara dikelola oleh Dinas terkait," ungkapnya.

Wabup pembangunan yang sudah dimulai tersebut sebenarnya untuk mengejar Pesparawi dan PON terlebih dahulu. Pembangunan tersebut baru dilakukan dengan progres 10 persen tetapi animo masyarakat terhadap tempat wisata tersebut sangat tinggi. Sehingga berbanding terbalik dengan apa yang direncanakan tersebut.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika