Main Area

Main

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran DLH Masuk Tahap Pemeriksaan Saksi

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Mimika Donny S Umbora/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com – Kasus dugaan penyalahgunaan alokasi dana untuk Kegiatan peningkatan operasi dan pemeliharaan sarana dan prasarana persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 18 miliar lebih yang bersumber dari Dana Bagi Hasil  APBD Mimika. Hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan barang dan saksi.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Mimika Donny Umbora, SH saat dihubungi, Kamis (10/10/19) mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap barang dan saksi terkait adanya dugaan penyelagunaan dana operasi dan pemeliharaan.  

Ia menjelaskan, anggaran tersebut diperuntukan untuk belanja pegawai, belanja barang dan jasa, dan belanja modal. khusus untuk belanja barang dan jasa dialokasikan dana sebesar Rp 9 miliar lebih yang diperuntukan untuk pembelanjaan BBM, oli dan belanja pakaian kerja lapangan tenaga kebersihan triwulan I, dan II serta Semester II.

"Kami dari Pidsus telah melakukan pemeriksaan saksi," kata Donny ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (10/10).

Sebelumnya diberitakan, pihak Kejaksaan Negeri Mimika menemukan adanya dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam proses penunjukan penyedia barang dan jasa untuk ketiga kegiatan tersebut, namun pada kenyataannya pihak DLH hanya membuat kelengkapan dokumen pengadaan sebagai syarat formil pengadaan barang. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika