Main Area

pesparawi xiii

Main

Dua Pelaku Utama Begal Masih dalam pengejaran Polisi

 

Timika, TabukaNews.com – Kepolisian Polres Mimika hingga kini masih terus melakukan pengejaran terhadapa dua pelaku utama pencurian dan perampasan, di tempat kejadian depan Rumah Makan Padang Sayio dan yang viral di TKP depan Uno Mart Jalan Budi Utomo beberapa waktu lalu. 

 “Lp 67 TKP Uno mart sudah dapatkan pelaku satu, dua lainnya termasuk pelaku utama dalam pengejaran, LP 45 Polsek miru TKP depan rumah makan padang sayio juga dalam proses pengejaran pelaku utama,” ujar Kasat Reskrim AKP M Burhanuddin Yusuf Hanafia. Dalam pres Rilis , Selasa (28/1).

Kasat Menambahkan,  sementara pada penada dan pembeli merupakan dengan orang  sudah diamanakan. 

“laporan Perkara nomor 66 di sp 2 sudah amankan satu pelaku utama, empat pelaku masih dalam pengejaran, Untuk penadah sudah didapatkan dan juga pembeli diamankan polisi.“ Ujar Kasat reskrim.

Kapolres Mimika AKBP I G Gde Era Adhinata,  menambahkan selama satu bulan ini masih terjadi begal, ada tiga kasus begal ini apabila tidak di hentikan maka akan berlaanjut sehingga anggota berhasil mengungkap satu kelompok ini.

Motif dari para pelaku ini hanya mengambil barang kemudian hasil jualan barang tersebut digunakan untuk berpesta minuman keras.  

“ini merupakan satu jaringan diaman hasil operasi ini ditampung jadi satu roang itu bosnya, sehingga minta doa dan dukungan masyarakat karena polisi tidak bisa bekerja sandiri namun butuh peran serta masyarakat,”  jelas Kapolres.  

Mapolres menghimbau kepada masyarakat untuk  jangan panik dengan kejadian ini namuan harus lebih harus di tempat yang dianggap rawan dan kurangi kegiatan di jam – jam kecil masyarakat harus lebih wadapada. 

Langkah berlanjut kata kapolres, pihaknya akan kerja sama dengan instasi yang lain dengan dukungan anggota dewan.

Para pelaku ini merupakan residivis yang sudah perna melakukan hal serupa kemudian masuk menjalani masa tahanan dan kembali melakukan hal yang sama. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika