Main Area

Main

Dua Pelaku Pencurian Puluhan Telepon Seluler Terekam CCTV

Tim identifikasi ketika melakukan olah TKP./Tim

Timika,TabukaNews.Com - Dua pelaku pencurian yang brrhasil membobol dan membawah kabur puluhan telepon seluler milik counter Timika Cell yang berada di Jalan Budi Utomo, pada Senin (28/10) dini hari terekam CCTV.

Pemilik Timika Cell, Jernita Siregar menuturkan,bahwa kejadian tersebut pertama kali mendapatkan informasi dari dari tetangga pemilik toko sebelah sekitar pukul 04.00 wit, yang kebetulan hendak berangkat kerja mengatakan bahwa toko dibobol.

"Dari rekaman CCTVpelaku ada dua orang dan salah satu pelaku jalannya agak pincang. Dan usianya kemungkinan 30an. Mereka masuk ke counter dengan membobol gembok. Karena gembok yang dikunci dari dalam itu jebol. Kemungkinan menggunakan linggis, karena ada parang milik pelaku yang tertinggal.Kejadian ini sudah kita laporkan ke Polsek,"tuturnya. 

Disampaikan juga bahwa,sekitar pukul 02.30 Wit, sang suami terbangun karena mendengar ada bunyi-bunyi yang selanjutnya langsung dicek namun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

"Karena tidak ada hal yang mencurigakan, maka suami saya kembali ke kamar," katanya.

Sementara Plh Kapolsek Mimika Baru, AKP Mansur mengatakan bahwa pihaknya setelah menerima laporan langsung respon dengan tim identifikasi untuk melakukan olah TKP, yang tujuannya mencari petunjuk.

"Kami sudah lakukan olah TKP, dan mengambil cctv. Yang tujuannya untuk mengetahui pelaku. Dan kami akan membentuk tim untuk mengejar pelaku," katanya.

Adapun handphone yang dicuri, yakni handphone merk Oppo 23 unit, Vivo 7 unit, Samsung 5, laptop Thosiba 1 unit, iPhone 1 unit, dan dompet dengan total kerugian Rp100 juta.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika