Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Dua Pelaku Curas RH dan DH Diringkus Polisi

Timika,TabukaNews.com - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Mimika berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) telepon seluler milik warga di Kampung Timika Jaya (SP2).

RH dan DA ditangkap di Jalan Pattimura Ujung, Jalur Dua pada Minggu (9/4).

Keduanya ditangkap karena sebelumnya telah melakukan tindakan pidana pencurian dengan kekerasan terhadap pemilik telepon seluler di Jalan Coklat, SP 2, Kamis (29/4).

"Kita amakan keduanya di Jalan Patimura ujung, Jalur Dua. Sebelumnya ada laporan dari warga bahwa kedua pelaku melakukan pencurian. Barang bukti yang kita amankan HP merek vivo milik korban dan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku saat melakukan aksinya," kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya Senin (10/5).

Hermanto menjelaskan kedua pelaku awalnya  melintas di Jalan Coklatp, SP 2 pada Kamis (29/4) . Di tempat tersebut pelaku berupura-pura menanyakan kos pada anak korban. 

Anak korban menjawab bahwa kos tersebut sudah tidak ada yang kosong. Kedua pelaku yang melihat anak korban membawa telepon seluler merek Vivo tersebut langsung merampas telepon seluler tersebut dari anak korban dan langsung kabur. 

Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di ruang tahanan Polres Mimika untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

" kita akan kenakan Pasal  365 KUHP terkait dengan pencurian dengan kekerasan,"kata Hermanto.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika