Main Area

Main

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polresta Jayapura

Ilustrasi

 

JAYAPURA | TABUKA News - Tim Opsnal Polresta Jayapura berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di tempat yang berbeda, Sabtu (2/7/18) sekitar pukul 14.00 WIT lalu.

Dua pelaku Curanmor yang diamankan atas nama Alan Saputra (17) dan Edwin Josias Numberi (19).

Kronologis penangkapan, berawal pada hari rabu tanggal 16 Mei 2018, telah diterima laporan tentang kasus Curanmor di Gang Matoa, Lorong Hotel Musi Entrop Distrik Jayapura Selatan. Mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal melakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan kurang lebih sekitar 18 hari, dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta membangun komunikasi dengan korban yang lebih mengenal kendaraan miliknya serta warga yang  berdomisili di sekitar TKP. Atas penyelidikan tersebut Tim berhasil mengamankan Kedua pelaku pada hari Sabtu  2 Juni 2018 di tempat yang berbeda yakni pelaku, Alan Saputra   di tangkap di rumahnya yang berada di Kompleks Asri sedangkan  Edwin Josias Numberi  ditangkap di rumahnya yang berada di Lapangan Hamadi.

Dari keterangan awal pelaku bahwa yang merencanakan aksi pencurian tersebut adalah pelaku Alan Saputra. Dimana pelaku Alan berperan merusak rumah kunci motor dengan menggunakan kunci T, sementara temannya yang lain berdiri memonitor situasi sekitar TKP.

Dan dari hasil keterangan pelaku bahwa masih ada satu pelaku lainnya yang ikut bersama-sama pelaku pencurian pada saat itu berinisial EW masih dalam pengejaran polisi. Dan diketahui bahwa motor hasil curian tersebut dijual seharga Rp.1,3 juta dan hasil dari penjualannya dipakai untuk membeli alat kelengkapan motor.Barang bukti yang diamankan, satu unit motor Yamaha Jupiter.(**)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika