Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dua Pejabat Utama Polda Papua, Tiga Kapolres Jajaran Polda Papua Dapat Promosi Jabatan

 AKBP Mada Indra Laksanta, S.Ik/ foto : copyright.Nusantaranews.com

 

Jayapura, Tabukanews.com- sebanyak Dua perwira utama Polda Papua dan tiga Kapolres di jajaran Polda Papua mendapatkan promosi jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2595/X/KEP/2018, ST/2597/KEP/2018 dan ST/2598/X/KEP/2018 tanggal 14 Oktober 2018, dua Pejabat Utama Polda Papua dan tiga Kapolres jajaran Polda Papua mendapatkan promosi jabatan.

Diketahui Kombes Pol. Ida Bagus KD Putra Narendra, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM (Kepala Biro Sumber Daya Manusia) Polda Papua mendapatkan jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Drs. Muchammad Yudi Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Bengkulu. Kombes Pol Takwil Ichsan, S.E.Ak., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu (Kepala Bidang Keuangan) Polda Papua akan menjabat sebagai Kabid Keu Polda Jatim dan digantikan oleh AKBP Drs. Juhana Zulfan, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tahti Polda Jabar.

AKBP Rachmad Amsori, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Jatim digantikan AKBP Mada Indra Laksanta, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara. Sedangkan Kapolres Tolikara akan dijabat AKBP Leonard Akobiarek yang sebelumnya menjabat Kapolres Supiori dan Kapolres Supiori akan dijabat oleh AKBP I Made Budi Darma, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kayanma (Kepala Pelayanan Markas) Polda Papua.

Serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme  dan dinamika organisasi yang bertujuan selain meningkatkan dan mengembankan organisasi juga memberikan kesejahteraan personil berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan generasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesimbungan.

Selain itu juga, untuk mampu menampilkan performa yang bisa memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat dengan beberapa pertimbangan bahwa, semakin kedepanfigur polri harus peka terhadap perkembangan lingkungan atau wilayahnya masing-masing. Jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Polri.

Selanjuntya untuk serahterima dua jabatan dan tiga Kapolres ini akan dijadwalkan oleh Biro SDM Polda Papua dan rencana akan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika