Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Dua KKB yang Tewas Salah Satunya Orang Dekat Lekagak Telenggen

 

Timika,TabukaNews.com – Kepala Kepolisian Resor Mimika, AKBP I Gusti gde Era Adhinata,  membenarkan menembak mati dua anggota KKB berinisial TK dan MK,  pada saat batu tembak di jalan trans Nabire, Distrik iwaka Kabupaten Mimika, Papua.  satu diantaranya merupakan anak buah dari dari Lekagak Telengen. 

“Dari hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa TK diketahui adalah komandan lapangan dari Lekagak Telenggen” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, sementara terkait dengan 2 orang yang meninggal dunia di TKP Polres Mimika sudah berhasil di melakukan identifikasi berinisial TK dan MK. 

“Dari hasil penyelidikan dan penyidikan keduanya terlibat langsung dalam penembakan yang terjadi di Kuala kencana tanggal 30 Maret 2020,” ujar kapolres.

Kapolres berharap masyarakat tidak percaya terhadap media yang menuduh aparat menembak masyarakat tanpa ada dasar. 

“Aparat melakukan upaya paksa sesuai SOP yang ada , seperti contoh saudara IS yang ditangkap dalam keadaan sehat karena tidak melakukan perlawanan,” ujar kapolres.

Diketahui bahwa, pada Kamis (9/4/2020) kemarin, dua anggota KKB tewas dalam aksi kontak tembak di Distrik Iwaka,  sekitar pukul 05 30 WIT, oleh tim Satgas Peneggakan Hukum, satu orang berisinial IS diamankan beserta barang bukti berupak.

satu softgund, satu senjata rakitan, 162 amunisi, 10 buah selongsong, 20 handphone, 2 HT, 3 bendera bercorak Bintang Kejora, 3 kampak, 3 busur panah, 90 anak panah, 11 parang, 7 senjata angin dan 11 potongan bagian senapan angin. 

KKB tersebut merupakan pelaku penyerangan Office Building (OB) PTFI di Kuala Kencana yang mengakibatkan satu karyawan asal New Zealand meninggal dunia akibat terkena tembakan, dua karyawan terluka parah, dan empat lainnya cidera ringan, Senin (30/3/2020) lalu. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika