Main Area

pesparawi xiii

Main

Dua Kader Partai Demokrat Isi Kursi DPRD Mimika

 

Timika, Tabukanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika melakukan rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah janji dan peresmian anggota DPRD mimika sisa masa periode 2018-2019 yang berlangsung di ruang paripurna lantai dua kantor DPRD Mimika, Selasa (21/8).

Dua anggota DPRD tersebut diangkat berdasarkan SK No. 155/253/tahun 2018 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Mimika masa jabatan 2014-2019 yang merupakan kader Partai Demokrat. diantaranya Yoel Yolemal yang menggantikan Elizabeth Tenawe yang meninggal beberapa bulan lalu, dan Veben Jikwa yang mengganti Robertus Waeopea, SH yang mencalonkan diri menjadi Bupati Mimika.



Hadir dalam rapat paripurna tersebut diantaranya, Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE, Wakil Ketua I DPRD Mimika Yonas Magal, Wakil Ketua II Nataniel Murib, Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang, SE. M. Si, Sekda Kabupaten Mimika Ausilius You, S. Pd. MM. MHdan seluruh anggota DPRD yang berjumlah  beserta pimpinan OPD dan Forkompimda Kabupaten Mimika.

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya akan melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan janji dan peresmian anggota DPRD Mimika antar waktu, sesuai undang-undang.



Ia menjelaskan, PAW yang dilakukan oleh DPRD Mimika dianggap perlu untuk mengisi posisi dewan yang tidak aktif, berkaitan dengan kinerja bahkan meninggal dunia.

"Sesuai UU, kita harus melaksanakan rapat paripurna pengambilan sumpah janji untuk mengisi kekosongan yang ada di dewan," kata Elminus Mom saat membacakan sambutan.

Sejauh ini. Kata Elminus, pihak dewan telah menerima surat dari Dewan Pimpinan PAN Kabupaten Mimika tentang pergantian Philipus B. Wakerkwa yang telah mengundurkan diri dan nantinya akan di putuskan pada waktu berikutnya.



"Kami juga sudah menerima surat dari DPC pan untuk Paw dalam waktu dekat," ungkapnya.

Ia berharap kepada dua anggota dewan yang telah diambil sumpah janjinya agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kantor DPRD Mimika bahkan bersinergi dengan Forkompimda dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Kami harap dua anggota dewan yang baru bergab boleh menyesuaikan secepat mungkin," harapnya. (Rfl/Jero/TB)

 

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika