Main Area

Main

Dua Bulan Kabur, Pelaku Penikam KH Diserahkan ke Polres

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anatha/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Selama dua bulan lebih menjadi incaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mimika NY akhir diserahkan oleh Ketua DPRD Mimika kepada pihak Polres Mimika karena telah membunuh Karangminus Hagabal. Demikian disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anantha, Senin (10/6).

"Benar mas, pak Ketua DPRD Mimika yang serahkan pelakunya, dan saat ini sudah diamankan di Polres Mimika guna proses hukum selanjutnya," kata AKP I Gusti Anantha Pratama selaku Kasat Reskrim Polres Mimika, melalui pesan singkat WhatsApp, saat dikonfirmasi Senin (10/6).

Ia menjelaskan, proses penangkapanpelaku setelah adanya koordinasi pihak Polres Mimika dengan Ketua DPRD Mimika dan sudah ditetapkan menjadi tersangka dan akan menjalani proses hukum.

"Minggu depan kita release kasusnya," katanya.

Perlu diketahui bahwa pelaku NY diserahkan oleh Ketua DPRD Mimika pada tanggal 1 Juni lalu, yang mana NY merupakan pelaku penikam Karangminus Hagabal (KH) hingga meninggal dunia pada saat saat acara bakar batu di Jalan Komunity samping Gereja Morea Kwamki Narama tanggal 6 Maret 2019.

Sedangkan satu tersangka lainnya diamankan terlebih dahulu berinisial NA pada tanggal 22 April 2019.

NA diamankan karena melakukan pembunuhan dengan menebas kepala korban Werkinus di Jalan Poros Kampung Olaroa Kwamki Narama pada hari yang bersamaan dengan ditikamnya korban Karangmanus Hagabal.(Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika