Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Dua Artis Ramaikan Peresmian PAI Mimika

TIMIKA, TABUKANews.com - Kedatangan  dua artis ibukota masing-masing Roy Saklil dan Miranda Sosilisa dan organis Ubra akan mewarnai dan memeriahkan suasana pemberkatan, pengukuhan dan peresmian Kantor Persekutuan Advokat Indonesia (PAI) di Jalan Hasanuddin oleh Ketua Umum PAI Pusat, pada Sabtu (10/8). 

 

Ketua Panitia pemberkatan, peresmian Kantor PAI,  Lefinus Siahaya kepada wartawan di Kafe Sisi, Sabtu (10/8)  mengatakan kesiapan panitia untuk menyukseskan acara ni sudah mencapai 95 persen, dan tinggal 5 persen itu sifatnya finalisasi saja. Artinya persiapan kantor dan mobilernya sudah rampung 100 persen, kemudian kebutuhan acara pemberkatan dan seremonial peresmian juga tinggal tahapan finalisasi saja. 

 

“ Saya mau sampaikan Peresmian Kantor Komunitas Advokat Indonesia (PAI) Timikan yang diketuai oleh Saudara  Valentinus Ulahaijanan SH di Jalan Hasanuddin sudah mau selesai. Kita selesaikan semua persiapan sehingga Sabtu (11/8) pada pukul 17.00 WIT bisa jalan dengan bagus dan sukses. Untuk acara sudah  dikemas dengan bagus oleh Ketua Seksi Acara panitia,” kata Lefinus.

 

Acara Pemberkatan dan peresmian PAI Timika  ini, pihaknya mengangkat tema, “Biarpun Bumi Runtuh tapi Keadilan Tetap Ditegakkan”. Tema ini mau memaknai bahwa PAI Timika mulai hari ini dan kedepan mau menegakkan aturan sesuai dengan ketentuan-ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini. Semua apa yang dikerjakan harus berlandaskan azaz hukum.  

 

Saat ini kata Lefinus ada dua artis yakni Roy Saklil dan Miranda Sosilisa yang diatangkan oleh Ketua PAI Timika, Valentinus Ulahaijanan untuk memeriahkan acara persemian Kantor PAI Timika sekaligus menghibur masyarakat Mimika. 

 

Lefinus mengatakan, dalam random acara dimulai dengan pemberkatan (pentahbisan) gedung Kantor PAI Timika, kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial persemian.  Usai peresmian dilanjutkan dengan acara bebas dan acara lemas badan, sehingga semua panitia bersama dua artis ramaikan Mimika.

 

Dua artis ibukota, yakni Roy Saklil dan Miranda Sosilisa dan organis Ubra, siap menghibur masyarakat Mimika dengan lagu-lagu nasional dan lagu-lagu bernuansa Maluku dan Papua. Khusus untuk lagu pemberkatan (pentahbisan) artis sudah menyiapkan satua atau dua lagu, kemudian untuk mengisi acara saat seremoni peresmian ada lagu-lagu yang akan mereka nyanyikan. Termasuk pembukaan acara peresmian akan ada lagu khusus Papua.    

 

Untuk undangan. Lefinus mengakui sudah disebarkan semua kesemua pihak, mulai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Forkompinda, para pengacara dan tamu undangan lainnya. Harapan panitia semua yang diundang bisa mengikuti acara ini sekaligus mendukung cita-cita dan harapan bagi PAI Timika dan saudara Valentinus Ulahaijanan  kedepan.  Kehadrian itu bagian dari doa yang mendukung saudara Valentinus agar sukses kedepan.

 

Sedangkan Koordinator Seksi Acara,  Ibu Susi Weno,  mengatakan acara pada peresmian sudah dikemas bagus mulai dari pemberkatan oleh Pastor dari Gereja Katolik, kemudian acara peresmian ada sambutan-sambutan dari Ketua PAI Timika, Valentinus Ulahaijanan, Ketua Pengadilan Negeri Timika, Relly  D Behuku, SH MH, dan Ketua Umum PAI RI sekaligus meresmikan Kantor PAI Timika. 

 

Kemudian dalam random acara akan diselingi dengan tembang-tembang yang bernuansa nasional, Papua dan Maluku. Termasuk usai acara dilanjutkan dengan malam hiburan buat rakyat Mimika. Apalagi malam minggu sehingga acara lanjutan dikemas menjadi malam hiburan buat masyarakat Mimika dari PAI Timika.     

 

 Sedangkan Ketua PAI Timika, Valentinus mengucapkan terima kasih kepada Roy Saklil dan Miranda Soselisa yang berseadia hadir dan mau menerima undangan PAI datang ke Timika. Selain itu besok pagi (hari ini,  Sabtu, 11 Agustus 2018) Ketua Umum PAI Pusat akan tiba di Timika sehingga acara baru dilaksanakan sore hari. 

 

“Ketua Umum PAI Pusat ada pelantikan di Semarang. Sehingga beliau harus kembali ke Jakarta dulu lalu terbang ke Timika melalui Makassar, dan hari ini sekitar jam 10.00 WIT pagi tiba di Timika,” kata Valentinus. 

 

Untuk acara pemberkatan kantor kata Valentinus akan dilakukan oleh Pastor Paroki St Stefanus Sempan, Pastor Maksi Dora, OFM. Usai ibadah pemberkatan dilanjutkan dengan  seremonial peresmian sampai selesai.  

 

“Semua acara kita percayakan kepada panitia, apalagi panitia orang-orang profesional yang bekerja. Mereka mengatur cara dengan baik dan percayalah besok acaranya akan meriah. Kemudian terima kasih panitia yang bekerja keras mempersiapkan acara ini sehingga bisa terlaksana pada Sabtu (11/8),” kata Valentinus.  (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika