Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

DPRP Membawa Banyak Aspirasi Masyarakat ke Provinsi

Anggota DPR Propinsi Papua Jhon Gobai dan Ferry Omaleng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Timika dalam agenda untuk menjaring aspirasi masyarakat pada wilayah pengangkatan./ Foto : Dok Tabuka News.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Anggota DPR Propinsi Papua Jhon Gobai dan Ferry Omaleng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Timika dalam agenda untuk menjaring aspirasi masyarakat pada wilayah pengangkatan. Yang berlangsung dihalaman Kantor Lembaga Adat Masyarakat Amungme (Lemasa) Timika Indah, Sabtu (3/3).

Didalam pertemuan tersebut, ada beberapa penyampaian aspirasi terkait persoalan perang suku di kwamki Narama, penegakan Perda Miras, dan pemetahan Hak ulayat.

Namun, dalam pertemuan tersebut yang menjadi perhatian Lemasa, yaitu terkait penembakan di porsite yang terkesan tertutup oleh pihak kepolisian, dan konflik di Kwamki Narama yang tidak kunjung diselesaikan. Oleh sebab itu pihak Lemasa mendesak agar kasus penembakan tersebut segera diungkap.

Untuk itu Terkait penembakan tersebut maka pihak DPR Pemrov pun memintah agar PT FI segera merubah sistem pengamanan, sehingga masyarakat kecil terlebih khusus tujuh suku tidak ada yang menjadi korban.

"Saya mendesak kepada pemerintah propinsi papua untuk bisa merumuskan langkah-langkah tetang rekonsiliasi di kwamkinarama, dan juga kami meminta agar PT FI segera merubah siteim pengamanan jangan sampai ada korban warga sipil, kasus ini akan kita bawa hingga ke Polda," tegas Jhon

Mengenai perang Kwanki lama , kata Jhon, semua stekholder harus duduk bersama untuk mencari semua akar masalah , untuk melihat lagi,apakah ini ada terkait dengan masalah dendam di kampung ataukah mengenai persoalan tanah, Penyelesaian dengan prosesi adat patah panah bukanlah solusi.

"Selama ini kita lihat patah penyelesaian ditutup dengan patah panah tetapi nyatanya terulang lagi, untuk itu kami akan desak pemprov mengkaji soal ini sehingga Mimika bisa aman," katanya. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika