Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

DPRD Waspadai Meroketnya Harga Barang Jelang Natal

Timika, TabukaNews.com - Tidak terasa Natal dan Tahun baru (Nataru) sudah dekat. Tahun 2021 sudah berada di bulan ke-11, tidak lama lagi masuk di Desember akhir tahun.

Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, Wakil Ketua 1 DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme meminta agar para pengusaha atau pedagang di pasar-pasar dan di toko-toko di Mimika, tidak sembarangan menaikkan harga barang. Ataupun sengaja melakukan penimbunan barang yang menyebabkan kelangkaan dan menyebabkan harga meroket atau melambung tinggi.

Dijumpai wartawan di Kantor DPRD Mimika Jalan Cenderawasih pada Senin (22/11/2021), Pimpinan Legislator asal Partai Nasdem ini mewanti para oknum pedagang agar tidak melakukan tindaktan tidak terpuji itu, yakni berspekulasi untuk mencari keuntungan berlebihan yang pada akhirnya membuat mayoritas warga Mimika kesusahan. 

Ia mendorong OPD teknis pemerintah untuk melakukan pengawasan dan pemantauan yang ketat secara berkesinambungan, sehingga menjaga kestabilan harga-harga barang di pasar Mimika.

Menurut Aleks, tidak ada alasan bagi para pedagang untuk menaikkan harga semena-mena, lantaran akses transportasi laut dan udara untuk suplai barang hingga kini berjalan lancar.

Selain itu ia juga meminta agar warga yang hendak membeli berbagai kebutuhan menjelang Natal, agar berhati-hati dengan selalu mengecek mutu dan kwalitas barang, termasuk masa kadaluarsa barang. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika