Main Area

Main

DPRD Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Terpilih 2019-2024

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom,SE di dampingi Wakil Ketua I , Yonas Magal , Wakil Ketua II Nathaniel Murib saat menanda tangani Berita Acara Paripurna dan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih , Eltinus Omaleng, SE,MH dan Johannes Rettob dan Sekwan Paulus Dumais./Foto : Tim

TIMIKA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika akhirnya menetapkan Eltinus Omaleng,SE,MH-Johannes Rettob sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mimika terpilih periode 2019-2024.

Penetapan oleh DPRD Mimika ini dilaksanakan dalam Sidang Paripurna  Istimewa Pengumuman Penetapan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Mimika terpilih Periode 20192024 oleh anggota DPRD Mimika yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom yang didampingi oleh Wakil ketua 1 Yonas Magal dan Wakil ketua II, Nathaniel Murib  dan dihadiri seluruh anggota DPRD Mimika yang berlangsung di ruang Sidang paripurna kantor DPRD Mimika, Rabu (20/3).

Surat Keputusan Penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih dibacakan oleh Kepala Bagian Persidangan Sekretrasi Dewan, Widowaty,SH sesuai Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika Nomor : 32/HK.03.1. Kpt/9109/KPU-Kab/IX/2018.

Ketua DPRD Elminus Mom,SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang telah berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2018 kemarin dan turut mensukseskan pelaksanaan Pemilukada dan telah melahirkan pemimpin Mimika lima tahun kedepan secara demokrasi.

Ketua Elminus Mom beri apresiasi kepada KPU Provinsi Papua, KPU Mimika, Bawaslu dan TNI-Polri  dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) kabupaten Mimika sehingga penyelenggaraan Pilkada 2018 dapat berjalan aman dan damai.

“Kemenangan mereka adalah kemenangan seluruh masyarakat Mimika. Mari kita satukan pandangan kita bersama untuk membangun Mimika. Kita akan dihadapkan lagi pada Pemilu 2019. Mari kita saling menghargai setiap perbedaan yang ada, dan jangan golput pada pemilu nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mimika Terpilih ,Eltinus Omaleng,SE,MH dalam pidato  paripurnanya menegaskan bahwa pemilu merupakan sebuah proses memilih pemimpin yang dikehendaki masyarakat.

Pemilu merupakan sebuah proses demokrasi yang mengubah tatanan sistem konstitusi negara ini. Melalui pemilu, pemimpin yang dipilih masyarakat diharapkan dapat membawa dampak yang baik pada sistem pemerintahan sehingga dapat menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pesta telah usai dan tidak ada lagi perbedaan apalagi saling benci dan amarah. Yang ada saat ini adalah saya, kamu dan kita adalah warga mimika yang memiliki kewajiban mendukung arah oembangunan kepala daerah terpilih. Mari kita bergandengan tangan, bersama membangun Mimika,” harapnya.

Dalam sidang paripurna tersebut dihadiri oleh Plt Sekda Marthin Paiding, Ketua KPUD Mimika Indra Ebang Ola Komisioner lainnya Dedy Nathaniel Mamboay, Fidelis Piligame serta seluruh Kepala OPD dan Pejabat lain dan pimpinan parpol.

Paripurna diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta foto bersama oleh seluruh tamu undangan. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika