Main Area

Main

DPRD Salut Polisi Amankan Pembawa Sajam

Yohanes Kibak, Ketua Komisi C,/ Foto : Dok Tabukawa

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak mengapresiasi langkah yang diambil aparat kepolisian  mengamankan puluhan senjata tajam (sajam) yang masuk ke Timika. Selama ini banyak senjata tajam berupa panah beserta busurnya masuk ke Timika berasal dari luar.

“Selama ini banyak senjata tajam berupa panah didatangkan dari kabupaten tetangga seperti Intan jaya, Ilaga dan daerah sekitar Timika. Saya mengapresiasi sekali langkah kepolisian seperti ini,”kata Yohanis Kibak saat ditemui di Kantor DPRD Mimika,Rabu (14/3).

 Menurut Kibak, langkah dan tindakan kepolisian dalam mengamankan sajam masuk ke Timika sudah tepat. Pasalnya, pertikaian di Kwamki Narama yang sedang terjadi saat ini, dimana alat perangnya banyak didatangkan dari luar Timika.

Kata dia, panah  yang digunakan masyarakat yang berperang terkadang sudah habis. Namun, bisa didatangkan dari luar. Hal ini membuat perang terus bergejolak.

“Saya mendukung tindakan kepolisian dalam hal pengamanan alat tajam yang masuk ke timika. Saya sebagai perwakilan masyarakat mendukung hal itu. Barang sudah habis tapi datang lagi dari luar Timika. Hal ini tidak bisa dibiarkan. Kepolisian harus tegas,” ujarnya.

Kibak mengatakan, masalah di Kwamki Narama tidak selesai karena masuknya senjata tajam dari luar. Ia meminta kepada kepolisian, bagi siapapun yang membawa senjata tajam harus diamankan.

Tidak hanya itu, menurutnya, masyarakat juga tidak boleh membawa senjata tajam baik itu berupa panah dan parang di dalam kota. Hal ini akan membuat takut warga yang lain. Perang terjadi hanya di Kwamki Narama. Jangan sampai meluas hingga keluar Kwamki Narama.

 “Perang yang terjadi saat ini, hanya di Kwamki Narama. Jangan sampai keluar dari area tersebut,” harapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika