Main Area

Main

DPRD Pastikan akan Buat Pansus Pilkada

                                                Elminus B Mom, SE / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Menangapi sekaligus menjawab persoalan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika 2018 yang sudah memasuki tahapan kampanye  ini,  membuat DPRD Mimika akan membentuk panitia khusus (Pansus) Pilkada Kabupaten Mimika.

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/5) mengatakan untuk mengawasi tahapan Pilkada Kabupaten Mimika dalam waktu dekat DPRD Mimika akan membentuk Pansus Pilkada.

"DPRD akan tetap buat Pansus supaya Pilkada ini aman dan nyaman,"tegas Elminus.

Elminus menuturkan pembentukan pansus akan dilakukan setelah DPRD Mimika melakukan penyelesaian terhadap tugas-tugas yang sedang dilakukan seperti menunggu penyerahan DPA dan pembahasan pembagian Dapil yang ditetapkan beberapa waktu lalu.

"Kita masih ada pertemuan bahas masalah Dapil nanti setelah itu yang jelas kita tetap akan buat Pansus karena DPRD punya kewajiban melakukan pengawasan. Kami bereskan pekerjaan kami dulu baru kita jalan,"jelas dia.

Elminus berharap nantinya Pilkada hanya berjalan satu putaran saja dengan demikian menurutnya dengan adanya Pilkada satu putaran maka tidak akan membuang-buang anggaran.  "Saya harap satu putaran sajalah maka akan menghemat dana," tuturnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika