Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

DPRD Kecewa, Tidak Dilibatkan Saat Kunjungi Mahasiswa Di Kota Studi

Elminus B Mom/Foto : Tim Tabukanews.com

Timika.TabukaNews.com ¬ - Soal kunjungan pemerintah daerah Kabupaten Mimika ke beberapa kota studi mahasiswa Timika, membuat DPRD Mimika mengaku kecewa lantaran tidak dilibatkan bersama Pemkab dan LPMAK.

Kekecewaaan tersebut diungkapkan Ketua DPRD Mimika Elminus Mom kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (1/10) mengatkan pihaknya sangat kecewa karena pemkab tidak melibatkan mereka 

"Kalau begini kami kecewa. Selama ini memang Pemkab tidak pernah jalan bersama DPR. Kami sebetulnya siap ikut bersama, bersama Pemkab dan LPMAK, tapi ternyata kami tidak diundang," ungkap Elminus.

Padahal menurut dia, dalam kondisi dan hal apapun Pemkab dan DPRD harus saling konek, sehingga dalam setiap kegiatan DPR ikut terlibat karena sebagai lembaga yang menyetujui anggaran. 

“Eksekutif dan legislatif ibarat suami dan istri yang harus selalu bersama menjalankan pembangunan.” Ujarnya.

Menurutnya kunjungan ke setiap kota studi itu karena  adanya persoalan yang telah terjadi. Karena itu, Pemkab Mimika harus libatkan DPRD minimal Komisi yang membidangi.

Elminus menilai. Pemkab  tidak memahami fungsi DPRD dalam memperlancar pembangunan. Apalagi hal ini bukan baru terjadi, akan tetapi sebelumnya banyak kegiatan Pemkab yang tidak melibatkan DPRD.

"Kalau ada koordinasi, berarti kami siapkan anggaran dan sama-sama ikut. Mereka jalan itu tanpa koordinasi sehingga kami tidak tahu anggaran dari mana," jelasnya. (tim).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika