Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

DPRD Ingatkan PT PAL Seriusi Pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit

Foto Anggota Komisi C DPRD Mimika M Nurman S Karupukaro / Dok Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - DPRD Mimika mengingatkan kepada PT Pusaka Agro Lestari (PAL) untuk menyeriusi pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit yang ditargetkan rampung pada bulan November akhir tahun ini.

"DPRD dan pemerintah sudah memberikan deadline waktu kepada PT PAL untuk pembuatan pabrik pengolahan kelapa sawit sampai bulan November," kata Anggota Komisi C DPRD Mimika M  Nurman S Karupukaro ketika ditemui di kantor DPRD Mimika di jalan Cendrawasih, Kamis (23/8).

Menurutnya, seharusnya sudah ada progres pembangunan pabrik pengolahan yang dilakukan oleh PT PAL dengan bekerjasama dengan beberapa investor yang bersedia sehingga pabrik tersebut secepatnya rampung dan tidak hanya fokus pada perluasan lahan penanaman kelapa sawit yang saat ini telah berbuah. Karena akan menyebabkan kerusakan lingkungan yang semakin meluas.

"PT PAL tidak lupa diri artinya bahwa apa yang dia sudah komitmen untuk membangun pabrik minyak kelapa sawit dijangka waktu yang cukup lama sampai bulan November seharusnya sudah ada tanda-tanda artinya sudah ada investor yang bersedia membangun mau tidak mau, suka tidak suka PT PAL harus bangun," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan pembangunan pabrik. Kata Nurman, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke PT PAL untuk memastikan progres pembangunan pabrik tersebut, dan juga ada beberapa pengolahan kayu yang tidak berizin di Kabupaten Mimika.

"Kami dalam waktu dekat setelah bulan ini ada Kunjungan kerja ke PT PAL dan salah satunya juga ke beberapa tempat yang saat ini menjadi permasalahan pengelolaan kayu ilegal yang ada di kabupaten Mimika," tambahnya. (Rfl/TB)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika