Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

DPRD Desak Dishub Buka Pembatas Jalan Koperapoka - Serui Mekar

Timika,TabukaNews.com - Anggota DPRD Mimika mendesak Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika untuk membuka pembatas akses Jalan Serui Mekar menuju eks Pasar Lama, Koperapoka. 

Anggota Komisi C DPRD Mimika Yulian Solosa mengatakan kebjikaan satu arah yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika memberikan dampak kepada warga Serui Mekar. 

Akses Jalan di Serui Mekar betul betul tertutup pasalnya beberapa  akses jalan  ditutup sehingga membuat warga yang tinggal di Serui Mekar harus memutar jauh jika hendak berpergian. 

"Ini hal yang sangat tidak sehat, Dinas Perhubungan tidak boleh serta merta berbicara bahwa dia tidak akan buka jalan yang menghubungkan Koperapoka dan Jalan Serui Mekar.Saya mau sampaikan bahwa ada 3 RT disitu dan jumlah penduduk disitu luar biasa padat," kata Yulian. 

Yulian mengatakan memang ada  akses jalan masuk untuk warga Serui Mekar melalui Jalan Kaimana, namun akses jalan tersebut sangat sempit dan rawan kecelakaan. 

Selain akses jalan yang sulit, perputaran roda usaha dan ekonomi warga di Serui Mekar juga terdampak akibat penerapan kebijakan satu arah di Jalan Budi Utomo dan penutup jalan penghubung Serui Mekar - Pasar Lama. 

"Disitu padat penduduk, masyarakat kita yang bawa hasil usaha dari kebun, dia naik ojek putar keliling Timika sebelum masuk Serui Mekar , dan harga ojek sekarang juga sudah naik, ini sama saja kita mematikan usaha masyarakat. Dinas  Perhubungan tidak boleh masa bodoh dengan hal ini," kata Yulian. 

Sementara itu Wakil Ketua Komisi C DPRD Mimika Martinus Walilo mendesak Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika untuk segera membuka pembatas jalan yang menghubungi jalan Serui Mekar menuju eks Pasar Lama. 

"Ini  aspirasi masyarakat, mohon jalan itu harus dibuka, masyarakat kesulitan," kata Walilo. 

Dirinya mendesak Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika agar mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh warga Serui Mekar pasca dilakukan penerapan jalan satu arah di Jalan Budi Utomo dan ditutupnya akses Jalan Serui Mekar menuju eks Pasar Lama Koperapoka. 

"Dampaknya ke masayarakat Serui Mekar itu sangat terasa, kasian," kata Martinus. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika