Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

DPRD Apresiasi Upacara HUT RI di Tengah Pandemi Jalan Lancar di Mimika

Timika,TabukaNews.com - Pimpinan DPRD Kabupaten Mimika mengapresiasi berjalan lancarnya Upacara Peringatan HUT RI ke-76, Selasa (17/08/2021), yang digelar di lapangan Sentra Pemerintah Kantor Bupati SP 3.

Kepada awak media Wakil Ketua 1 DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengaku gembira bisa turut ambil bagian dalam upacara yang dibatasi pesertanya itu dengan alasan penanggulangan pandemi Covid-19. Kendati tidak turut hadir seluruh Anggota DPRD Mimika, namun dengan hadirnya unsur Pimpinan DPRD, Ketua-ketua Komisi DPRD dan Ketua-ketua Fraksi DPRD, sudah merupakan keterwakilan Lembaga Legislatif itu memperingati hari bersejarah itu.

“Apresiasi bagi seluruh pihak yang mempersiapkan upacara HUT RI kali ini berjalan baik dan lancar. Puji Tuhan cuaca juga mendukung. Walaupun keadaan kita dalam kondisi pandemi, kita adakan walaupun terbatas,” katanya.

Ke depan, Aleks berharap pelaksana pemerintahan di daerah ini baik eksekutif dan legislatif serta yudikatif bahkan seluruh elemen warga Mimika dapat terus bersinergi melakukan semua hal yang positif, dalam upaya membangun daerah sambil memerangi pandemi Covid-19.

HUT RI untuk kedua tahunnya dirayakan dalam keterbatasan karena pembatasan aktifitas masyarakat, namun tidak mengurangi makna dan refleksi Hari Kemerdekaan yaitu dengan mengenang serta menghargai jasa para pahlawan bangsa, dan selanjutnya pemerintah dengan didukung seluruh rakyat mengisi kemerdekaan sesuai dengan Thema HUT RI : Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Berkaca dari thema nasional itu Legislator asal Partai Nasdem itu berharap juga Mimika Tangguh, Mimika Tumbuh.

Aleks Tsenawatme Pimpinan DPRD Mimika asal Partai Nasdem itu menambahkan, segenap warga diminta memahami situasi pandemi Covid-19 yang masih saja melanda daerah, bahkan negara dan dunia. Oleh karenanya peringatan HUT RI bisa turut diikuti dan dinikmati warga lewat media internet yang telah disediakan pemerintah.

“Tanpa mengurangi semarak peringatan HUT RI ke-76 di tahun 2021 ini. Mari kita seluruh warga mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif yang berguna baik bagi diri sendiri dan keluarga, serta bagi masyarakat dan daerah Mimika. Pesan saya seluruh warga Mimika mematuhi protokoler kesehatan waspada Covid-19,” tandasnya. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika