Main Area

Main

DPRD Apresiasi Penyerahan Venue PON Oleh Pemprov Papua ke Pemda Mimika

Elminus B Mom/Foto : dok

TIMIKA, TABUKANews.com - Meski perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX digelar pada tahun 2020 mendatang, namun Pemerintah Provinsi Papua telah menghibahkan venue atau gedung yang sementara dibangun untuk pelaksanaan cabang olahraga futsal kepada Pemerintah Daerah Mimika.

Penyerahan aset tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Sabtu (26/1). mengatakan, bahwa langkah tersebut merupakan hal positif sebagai bentuk dukungan Pemprov Papua kepada Pemda Mimika dalam bidang olahraga.

"Tentu ini adalah hal yang luar biasa karena meski gedung tersebut belum rampung tapi sudah dihibahkan kepada Pemda Mimika," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa warga Mimika harusnya bersyukur mendapat gedung secara cuma-cuma, namun disisi lain hal itu menjadi tanggungjawab yang besar untuk merawat gedung tersebut.

"Ini PR kita semua. Kita sudah tahu bahwa masih banyak warga kita yang belum paham betul bagaimana menghargai dan merawat fasilitas umum," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, Moh. Thoha kepada Harian Papua mengatakan, bahwa penyerahan gedung tersebut kepada Pemda Mimika sebagai bentuk dukungan Pemprov Papua untuk mensukseskan perhelatan PON 2020 mendatang.

"Suratnya sudah diserahkan Pak Gubernur Papua ke Pak Bupati Mimika, tinggal kita menunggu progres penyelesaian bangunannya. Kami berharap nanti gedung ini kalau sudah rampung untuk dijaga bersama-sama," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika