Main Area

Main

DPRD Apresiasi Pelaksanaan Kejurda Basket di Timika

Nurman Karupukaro/ Foto : Dok


TIMIKA, TABUKANews.com - Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Basket yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika mendapat apresiasi dari anggota DPRD Mimika, Nurman Karupukaro.

Menurutnya, egiatan tersebut merupakan momen kebangkitan olahraga dibidang basket khususnya bagi generasi muda Timika.

“Tentunya kita memberi apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah menggelar pertandingan yang bisa melihat serta memperoleh bibit unggul yang nantinya akan mengikuti kegiatan PON pada tahun 2020 mendatang,” kata Nurman Karupukaro saat ditemui di Jalan Cenderawasih, Rabu (23/1) kemarin.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa melahirkan atlet-atlet yang nantinya mewakili Kabupaten Mimika pada pelaksanaan PON ke-XX ditahun 2020 mendatang.

“Kita sangat berharap sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan Basket pada PON nanti, atlet-atlet asli dari Mimika bisa menjadi salah satu peserta,” katanya.

Dijelaskan, bahwa Kabupaten Mimika mempunyai banyak bibit-bibit unggul didunia olahraga Basket, sehingga inilah saatnya generasi muda Timika menunjukkan kebolehannya.

“Saya mendukung penuh kejuaraan ini, karena disisi lain kita menampilkan kepada dunia luar, kalau Timika tidak hanya terkenal karena sering kacau tapi juga mempunyai atlet-atlet yang berprestasi,” imbuhnya.

Ia juga mengapresiasi keputusan dari Perbasi Provinsi yang melakukan perekrutan atlet basket yang akan mewakili Papua pada perheltan PON tahun 2020 mendatangsecara murni. Dalam arti tidak ada perekrutan yang berbau KKN, karena murni melalui ketangkasan serta kemampuan. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika