Main Area

pesparawi xiii

Main

DPP Golkar Optimis kemenangan LUKMEN

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Dataran dan Pesisir Papua, Samsudin Mandja/ foto : dok tabukanews.com

JAYAPURA- Tabukanews.com - DPP Golkar warning seluruh kadernya di Papua untuk satu tekad dan tujuan memilih pasangan Lukas Enembe - Klemen Tinal (LUKMEN). Pasangan yang di usung Golkar ini, menurut Samsudin Mandja, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Dataran dan Pesisir Papua, di prediksikan mampu memenangkan suara 65-69 persen sebagai hasil akhir pada Pilkada Papua 27 Juni mendatang.

"prediksinya bermain di angka 65-68 persen, saya optimis angka kemenangan itu," kata Samsudin kepada wartawan di Aston Hotel, Rabu (20/6)

Sebagai pasangan incumben, kata Samsudin, LUKMEN sudah memberikan banyak bukti kepada masyarakat Papua. Menurutnya, dengan dasar pembangunan yang sudah dilakukan, maka sudah barang tentu, visi misi yang di boyong LUKMEN pada kepemimpinan 2018-2023 nanti akan melanjutkan sisa pembangunan yang belum terselesaikan dan memperbaiki yang telah dilakukan kearah yang lebih baik. 

"Intinya ada empat point penting kenapa Golkar satu hati dukung LUKMEN, selain incumben, mereka sudah meletakkan dasar untuk Papua Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan, serta melanjutkan program yang belum tuntas dan yang terpenting menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya menegaskan empat tahun kepemimpinan LUKMEN sudah memberikan bukti nyata serta tindakan postif 

"Kinerja keduanya sudah sanga terukur, maka Golkar memandang bahwa kemenangan LUKMEN menjadi masa depan masyarakat Papua," katanya

Terkait dengan dukungan itupula, Samsudin meminta kepada seluruh kader Golkar yang ada di seluruh pelosok Papua, untuk menetapkan satu pilihan hanya kepada LUKMEN. Ia bahkan mewarning, siapapun kader Golkar yang membelot apalagi terang-terangan mendukung pasangan lain selain LUKMEN akan diberikan sanksi tegas.

"Barang siapa kader golkar yang tidak mematuhi asas partai namanya akan di coret dari daftar anggota DPRP, loyalitas dan dedikasi itu penting, semua harus satu suaraa untuk LUKMEN," tandasnya menambahkan Golkar juga sudah mempersiapkan pasukan untuk menjadi saksi di semua TPS dan mengawal pelaksanaan Pilkada di Papua.

Diakhir wawancaranya, Samsudin mengajak  seluruh pendukung, koalisi dan relawan agar selalu mawas diri khususnya menjelang hari H pelaksanaan Pilkada. Jangan sampai, karna adanya perbedaan pilihan, lantas berujung pada bentrok yang ujungnya merugikan diri sendiri, keluarga dan LUKMEN tentunya.

"setiap perjuanhan butuh kewaspadaan serta kesabaran, inilah yang di ramu, agar semua pendukung menjaga diri untuk tetap komit dan jangan merugikam diri sendiri," katanya

Menyinggung Pileg dan Pilpres, selaku pengurus DPP Golkar, Samsudin memastikan Golkar tetap komitmen dukung Jokowi dan mendorong Ketua Umum DPP Golkar sebagai calon wakil Presiden.

"pusat komitmen tetap Jokowi dan mutiara serta lambang besar adalah ketua umum untuk di dorong sebagai cawapres, soal elektabilitas itu hal kedua, tapi seluruh kader golkar satu suara untuk dorong ketua DPP mendampingi Jokowi, tapi itu nanti tunggu hasil rapimmas," katanya menambahkan target DPR Golkar kedepan di Senayan 3 kursi dari dapil Papua dan 12 kursi untuk DPR Papua.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika