Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

DPMK Mimika Bawah SMk Yapis di Pamrean TTG Bali 2018

Elimar Sexteen/ foto : tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANews.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Mimika akan membawa dua tim dari SMK Yapis pada Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-20 yang akan berlangsung di Garuda Wisma Kencana Badung, Bali pada  18-22 Oktober.

Tim pertama yang dibawah adalah Tim Antena Multi Fungsi yang menjadi juara TTG Provinsi Papua tahun 2017 dan Tim Smart Phone yang menjadi juara TTG Kabupaten Mimika  2018.

Hal ini disampaikan Kepala DPMK Mimika Michael R Gomar, melalui Ibu Elimar Sexteen, PPTK kegiatan TTG Bali saat ditemui  wartawan, Senin (1/10).

“Mereka akan mewakili Papua dan Mimika pada ajang TTG Bali tahun ini. Ini perlombaan tingkat nasional dan diikuti oleh seluruh tiap perwakilan daerah di Indonesia. Kita berharap dukungan dan doa masyarakat Mimika agar mereka mampu berprestasi pada ajang tahunan ini,” harapnya.

Selain dua tim SMK Yapis, DPMK juga akan membawa serta perwakilan dari DPRD Mimika sebagai pendamping dan pemantau pada ajang ini.

“15 Agustus kemarin kita sudah lakukan TTG kabupaten dan SMK Yapis terpilih sebagai pemenang. Saat ini persiapan kami sudah 75 persen, tinggal beberapa kelengkapan dokumen saja yang harus kami lengkapi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Yapis, Sahaka Rumagia, S.Kom, M.Si kepada waetawan beberapa waktu lalu mengatakan SMK Yapis sangat siap untuk mewakili Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika pada ajang ini.

Rumagia mengatakan pihaknya sejauh ini terus memberikan penguatan dalam inovasi termasuk kecakapan komunikasi bagi anak didiknya.

“Kita persiapan lebih pada bagaimana merampingkan inovasi kemarin, kemudian cara presentasi anak-anak juga dimatangkan karena ini tingkat nasional dan mereka harus kita siapkan semaksimal mungkin. Alat-alat mereka juga kita upgrade. Jadi untuk kesiapan, anak-anak sudah sangat siap. Kita juga minta doa restu dari semua masyarakat Mimika agar mereka dapat mengharumkan Papua dan Mimika pada ajang TTG Bali nanti,” harapnya.

Berdasarkan data yang diterima  pada 18 Oktober semua peserta akan melakukan pendaftaran yang dilanjutkan dengan gala diner bersama peserta TTG Bali Bali 2018 di Gedung Jaya Shaba.

Keesokan harinya (19/10), akan dilakukan Rakor  PPMD dan pembukaan TTG Bali 2018. Tanggal 20 dilanjutkan dengan lokakarya dan rakornis.

Penutupan Desiminasi/Pameran TTG dilakukan pada 21 Oktober saat sore hari dan dilanjutkan dengan penyelesaian administrasi pada 22 Oktober sebelum semua peserta meninggalkan Bali. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika