Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

DPC GAMKI Mimika Gelar Konferensi Cabang III Tahun 2021

Timika, TabukaNews.com - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Mimika menggelar Konferensi Cabang III Tahun 2021. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di aula Hotel Grand Tembaga, Jumat (10/9).

Kompercab III tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD GAMKI Provinsi Papua Dominggus Noya, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Mimika Melianus Edoway, tokoh agama dan perwakilan forkopimda serta perwakilan organisasi angkatan muda Timika.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada GAMKI Kabupaten Mimika yang telah menggelar Konpercab III yang nantinya akan melahirkan pemimpin yang benar-benar mencerminkan karakter Kristus dan berlandaskan Pancasila.

“GAMKI harus tampil didepan. Nanti orang-orang yang terpilih benar-benar memiliki karakter Kristus dan barlandaskan Pancasila untuk menjadi saksi dan terang bagi banyak orang. Anak muda Kristen jangan sampai bertindak melenceng dari aturan agama, harus benar-benar jadi saksi,” terangnya.

Mengenai kemajemukan yang terjadi di Kabupaten Mimika, GAMKI harus benar-benar bisa menunjukkan toleransi dalam beragama, Kota Timika dikenal sebagai daerah yang kaya akan toleransi antar umat beragama.

“Pemuda Kristen harus bisa tunjukkan itu, bahwa umat beragama di Timika hidup rukun dan damai,” katanya.

Ketua DPD GAMKI Provinsi Papua Dominggus Noya dalam sambutannya mengatakan, bahwa GAMKI Papua terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah dalam menjalankan setiap program kerja yang tercantum dalam motto “Cinta Tuhan, Cinta Nusa Bangsa,”.

“Sesuai dengan momen saat ini, dimana dalam waktu dekat ini Papua akan jadi tuan rumah PON XX dan Pesparawi XIII, GAMKI akan mendukung penuh untuk dua hajatan besar ini," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Mimika Melianus Edoway dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui Konpercab III, kader-kader baru GAMKI bisa diorbitkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk kemuliaan Tuhan dan memberikan pelayanan terbaik bagi Tanah Amungsa. 

"Kita sadar selama ini GAMKI belum berbuat banyak, maka dari itu diharapkan untuk kepengurusan yang akan datang, untuk melanjutkan pelayanan mulia ini," imbuhnya. 

Kegiatan itu juga disertai dengan penyerahan cinderamata kepada Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan Ketua DPD Provinsi Papua Dominggus Noya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika