Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

DPA Sudah Diserahkan, OPD Diminta Segera Bekerja

Elminus B Mom,SE/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Mimika mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom.

Saat ditemui wartawan dibilangan Cenderawasih, Rabu (13/2) Elminus mengatakan, bahwa masing-masing OPD harus segera menjalankan program kerja, karena masyarakat sedang menunggu mengenai program-program apa yang akan mereka terima ditahun 2019 ini.

“Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak bekerja dengan maksimal. DPA sudah diserahkan, tinggal bagaimana untuk mengeksekusi di lapangan. Apakah memang benar akan berdampak langsung kepada masyarakat atau tidak,” tuturnya.

Ia meminta kepada para kepala OPD untuk bisa menjalankan program kerja yang benar-benar berpihak kepada masyarakat secara langsung, dan tidak lagi menjadikan program kerja sebagai tempat untuk mendulang rupiah.

“Kami banyak mendapat laporan seperti itu. Gelar kegiatan ke pedalaman, tapi cuma pertemuan sehari lalu pulang, padahal dalam DPA, kegiatan itu harusnya empat hari,” ungkapnya.

Juga dikatakan, bahwa program-program yang dijalanakan tahun ini bisa mengarah kepada susksesnya persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua, termasuk Kabupaten Mimika pada tahun 2020 mendatang.

“Pak Bupati sudah intruksikan kepada semua OPD agar mereka harus terlibat aktif dalam mempersiapkan diri menyambut PON tahun 2020 mendatang. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita menjadi salah satu tuan rumah pelaksana. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika