Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

DKI Jakarta Tambah Emas dari Cabor Biliar PON XX Papua

Timika, TabukaNews.com  - DKI Jakarta kembali menambah perolehan medali emas dari cabang olahraga Biliar, lewat Fatrah M dan Desi A pada final Nine Ball Double Putri di Venue Biliar Mimika, Kamis (14/10/2021). 

Medali emas diraih setelah mengalahkan duo Papua, yang menurunkan Silviana Lu dan Fatih dengan skor telak 6-2. 

Di babak final, pada putaran keempat DKI Jakarta sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 4-0.

Tetapi, kemudian Papua dapat membalas dengan mendapatkan 1 poin hingga skor menjadi 1 untuk Papua dan 4 untuk DKI Jakarta. 

Walau DKI Jakarta sudah unggul dengan poin 5 dan Papua baru 1 poin. Namun, pertengahan permainan, Papua bisa menambah 1 poin lagi sehingga skor menjadi 2 untuk Papua. 

Namun, sayang kemenangan tetap diraih oleh DKI Jakarta dengan skor telak 6-2.

Berdasarkan pantauan, sebenarnya tuan rumah banyak mempunyai kesempatan untuk menyodok bola, namun sayangnya kesempatan itu tidak bisa dimanfaatkan, sehingga Papua hanya bisa meraih medali perak. 

Pebiliar DKI Jakarta, Fatrah ketika diwawancarai mengaku bahwa lawannya cukup berat, karena di babak final ini semua punya peluang. Apa lagi dengan support-nya tuan rumah yang wah banget. 

"Tetapi hal itu tidak bikin kita drop karena kita tetap semangat juga. Apa lagi pas lawannya juga ada kesempatan yang dia miss bola, maka disitulah kita mengambil kesempatan itu," tutur Fatrah. 

Kata Fatrah, ini merupakan emas pertama di kelas pool nomor nine ball double putri pada PON XX Papua. Sebelumnya, di ten ball hanya bisa meraih medali perunggu. 

"Kalau putri kami main ada 4 nomor di single 2 dan di double 2. Dan di double ini kita baru dapat emas. Tapi kalau untuk seluruhnya emas yang sudah kita dapatkan ada 4," ujarnya. 

Fatrah mengatakan, bahwa kedepannya nanti ada kejuaraan-kejuaraan open turnamen cewek dan semoga DKI putri bisa mendapat juara. 

"Kebetulan di SEA Games 2019 buat saya di double dapat perak. Kalau PON saya sudah 3 kali ikut. Kalau Desi baru mengikuti PON kali ini. Kesan dan pesan saya untuk PON kali ini sangat luar biasa. Apalagi nomor putri ada 4 nomor jadi puas banget mainnya," ungkapnya. (Humas PPM/Shanty Sang/Sianturi)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika