Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Distrik Wania Gelar Lomba Cipta Baca Puisi Pelajar

Timika, TabukaNews.com -  Kegiatan Lomba Cipta Baca Puisi bagi pelajar SMP dan SMA/SMK se Distrik Wania diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air bagi kalangan generasi muda, penerus bangsa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh  Asisten 1 Setda Mimika Julianus Sasarari di halaman Kantor Distrik Wania,Senin (16/08/2021).

Pemerintah daerah mengapresiasi antusiasme dan keterlibatan seluruh warga di Distrik Wania, baik dari Kelurahan dan Kampung, di bawah kepemimpinan Kepala Distrik Richard Wakum.

Lagi kata Sasarari, para generasi muda adalah masa depan dan harapan bangsa dan daerah, sehingga harus menjauhi segala aktifitas negatif dalam pergaulan di era zaman sekarang. Ia memperingatkan supaya para pelajar dan pemuda-pemudi di Distrik Wania agar menghindari narkoba dan minuman keras (miras) yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia dan juga merusak masa depan.

Ia berharap para pelajar SMP, SMA/SMK se-Distrik Wania bisa terus belajar dengan baik sehingga kelak berguna dan berbakti bagi keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Selain itu, warga Distrik Wania juga diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga bisa selalu tercipta toleransi dan kebersamaan di antara warga. Saling menghargai dan menghormati, hidup rukun, aman dan damai.

Sementara itu Kepala Distrik Wania Richard Nelson Wakum dalam sambutannya di penutupan kegiatan Lomba Baca Cipta Puisi bagi Pelajar SMP, SMA/SMK se-Distrik Wania 16 Agustus mengungkapkan apresiasi atas kerja dan keterlibatan seluruh pihak atas suksesnya kegiatan itu.

Adapun landasan kegiatan dalam rangka HUT RI ke-76 tahun 2021 itu, adalah untuk memperkuat rasa bangga berbangsa Indonesia, serta menghargai jasa para pahlawan lewat rangkaian kata-kata puisi bernuansa nasionalisme itu. Khususnya bagi generasi muda yang sejak dini perlu ditanamkan semangat dan jiwa menjunjung tinggi dan rasa bangga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun 2 orang juri pada lomba itu adalah Ketua Harian Dewan Kesenian Tanah Papua cabang Kabupaten Mimika Thomas Mutaweyau dan Sekretaris DPD KNPI Mimika Suraya Madubun, yang pada kesempatan itu Suraya turut memperagakan contoh membaca puisi yang baik dan benar.

Adapun hasilnya, untuk para juara kategori SMP : Juara Pertama diraih oleh Suciana Mameyau asal SMP Filadelfia Timika dengan nilai 940, Juara 2 Rina Siruru asal SMP Negeri 8 dengan nilai 925 dan Juara 3 diraih Serke Hatsar asal SMP Negeri 5 juga dengan nilai 925.

Kemudian untuk kategori SMA/SMK, Juara 1 diraih Juita Risky Ramdani asal SMA Negeri 1 Mimika dengan nilai 1000, juara dua Keisi Fransina Sesa SMA Kristen Kalam Kudus Timika dengan nilai 940, dan Juara 3 Fausia Amanda asal SMA Alfalah MMI Mimika dengan nilai 935.

Dalam kegiatan itu turut diserahkan bantuan perlengkapan olahraga bagi klub sepak bola Wania Imipi FC, Aruka FC dan SSB Wania oleh Asisten Julianus Sasarari dan Kepala Distrik Richard Wakum.

Selanjutnya Kadistrik Wakum juga memberikan piala penghargaan atas partisipasi membangun warga bagi 3 Kepala Kelurahan dan 4 Kepala Kampung di Distrik Wania. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika